logo2021

JAKARTA – Sebanyak 115 relawan PMI Kota Jakarta Timur yang terdata dan akan bertugas selama penanganan pandemic Covid-19, Senin (06/04/2020) menerima kartu asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Acara penyerahan secara simbolis dilangsungkan di Markas PMI Jakarta Timur.

“Hari ini relawan PMI Kota Jakarta Timur telah mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Terdapat dua program yang kami berikan, yaitu jaminan kecelakaan dan jaminan kematian. Program ini merupakan wujud rasa cinta kami untuk relawan PMI Kota Jakarta Timur yang telah membantu penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta TImur, dana yang terkumpul merupakan donasi dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rawamangun,” jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rawamangun, Alanluci Patiti, .

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, H.R. Krisdianto menjelaskan sampai 03 April 2020 telah menjangkau 549 titik dan akan terus bertambah untuk pelayanan penyemprotan disinfektan di 10 Kecamatan. Bukan hanya pelayanan penyemprotan disinfektan, PMI Kota Jakarta Timur juga melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS) kepada warga Jakarta Timur.

“Ini merupakan suatu hal yang harus disyukuri, dengan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan kita harus lebih percaya diri dalam bertugas. Walaupun sudah terlindungi, keselamatan kerja tetap menjadi prioritas dalam bertugas,” imbuhnya.***

X