logo2021

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Jumat malam (20/3), menyebabkan sejumlah wilayah di Ibukota terendam air. Berdasarkan laporan Posko bencana PMI Provinsi DKI Jakarta Banjir terjadi di Wilayah Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Timur.

Air setinggi 200 sentimeter merendam enam RT, dua RW di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hal itu memaksa warga mengungsi di lokasi yang aman. Seorang warga RT 08/10, kelurahan Pela Mampang, Kecamatan mampang Prapatan, hanyut, terbawa arus air.


PMI Kota Jakarta Selatan menurunkan Team Water Rescue & 1 unit Ambulan untuk mencari korban hanyut yang terjadi di kali Pondok Jaya. Kejadian berlangsung pada pagi hari saat terjadi banjir melanda wilayah Pondok Jaya, kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan pada pukul 6.00. Korban bersama rekan-rekannya berenang dalam banjir, tetapi karena kondisi kali yang pada saat itu sedang banjir dan berarus sangat deras, korban akhirnya terseret arus.

Derasnya arus air dan banyaknya jembatan membuat Sukarelawan PMI Jakarta Selatan menyusuri aliran air dengan berenang menggunakan life jacket. Mereka berhasil menemukan warga yang hanyut dalam keadaan sudah tidak bernyawa, berjarak 1.5 Kilo Meter dari lokasi awal pencarian.

Sementara itu di Kota Jakarta Timur banjir menggenang di wilayah, Cipinang Melayu, Halim dan Kampung Rambutan. Sedangkan di Kampung Pulo, meskipun terjadi banjir warga masih bertahan karena beranggapan bahwa air akan surut dalam waktu singkat. PMI kota Jakarta Timur menyediakan 700 makanan siap saji untuk ketiga wilayah terdampak banjir.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Oktariadi, Kepala Bidang Pelayanan PMI DKI Jakarta, Hp 085216923862, atau Dedet,  Humas PMI Jakarta Selatan, Hp: 085285401072, Email : pmi_jaksel@yahoo.com

X