logo2021

Palang Merah Indonesia bersama dengan Royal Friesland Campina melalui PT Frisian Flag Indonesia (FFI) (08/05) meresmikan Program Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI), yaitu sebuah program penggalangan dana yang diinisiasikan oleh Frisian Flag Indonesia bersama dengan Hypermart, di Markas Pusat PMI, pada (08/05), bertepatan dengan peringatan Hari Palang Merah Dunia ke 151.

Program SEHATI ini diresmikan oleh Pengurus PMI Bidang Relawan, Muhammad Muas dan Human Resources & Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Sri Megawati. Program SEHATI menggalang dana senilai 1.2 miliar rupiah untuk disumbangkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan disalurkan untuk memudahkan akses siswa-siswi di sekolah-sekolah yang berada di seluruh Indonesia terhadap fasilitas kesehatan. Selain itu, Program SEHATI juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga sekolah untuk memberikan pemahaman mengenai budaya hidup sehat, pemenuhan gizi yang seimbang, serta bergerak aktif di luar ruangan.

Program SEHATI akan dimulai pada bulan Mei 2014 hingga Desember 2014, dengan jumlah siswa penerima bantuan mencapai 25.000 siswa berasal dari 50 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di enam kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan.

Human Resources & Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Sri Megawati menyatakan “Sebagai perusahaan penyedia produk bergizi berbasis susu yang telah berada ditengah keluarga Indonesia selama lebih dari 90 tahun, kami selalu berkomitmen untuk terus mendukung anak-anak Indonesia hidup sehat dan bergizi seimbang. Program SEHATI ini merupakan bentuk kerjasama kedua kami bersama Hypermart dalam usaha memberikan pemahaman, khususnya kepada anak-anak, mengenai pentingnya budaya hidup sehat, kemudian menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.”

Program SEHATI dilatarbelakangi sebagai bentuk dukungan FFI dan Hypermart kepada ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) di beberapa kawasan di Indonesia. Program penggalangan dana tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan PMI dalam bentuk: Pembangunan fasilitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta memberikan penyuluhan gizi melalui PMR, Pelatihan dan pengetahuan keselamatan (safety skills) bagi relawan PMR dan Pemenuhan sarana kebersihan di lingkungan sekolah, seperti tempat sampah, wastafel, serta sanitasi.

Pengurus PMI Bidang Relawan, Muhammad Muas turut menyampaikan kebanggaannya. “Bertepatan dengan peringatan HUT PMI, kami menyambut baik pelaksanaan Program SEHATI dan percaya program ini akan mendapat dukungan sepenuhnya dari para siswa-siswi relawan Palang Merah Remaja (PMR) serta dari seluruh pengelola UKS demi tercapainya hasil yang maksimum.” Muhammad Muas juga menambahkan,

“Dengan diluncurkannya Program SEHATI kami juga menghimbau seluruh warga sekolah untuk sama-sama mendukung program ini, sehingga di tahun depan, kegiatan yang sama dapat kembali dilakukan. Dengan begitu saya harap kita semua dapat-sama-sama berkontribusi untuk menujudkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan produktif”.

Kerjasama dengan Palang Merah bukanlah hal yang baru bagi Frisian Flag Indonesia. Royal FrieslandCampina, induk perusahaannya, juga telah menjalin kemitraan yang cukup lama bersama International Red Cross dalam berbagai program kemanusiaan. Kerjasama antara FFI dan PMI kali ini adalah yang kedua kalinya, setelah di tahun 2011 FFI, PMI, dan Hypermart juga bermitra dalam Program Berbagi Untuk Maju (BUM) di Bandung.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Markas Pusat PMI, Telp. 021-7992325 Ext. 310 atau 311 atau Ayu Andini, Kasubdiv Promosi Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI PUSAT, Hp. 081286041599, Indah Puspita, Staf Divisi PSD PMI Pusat, Hp. 081316727997.  

 

X