PMI Kabupaten Sukabumi Kerahkan Personil Pertolongan Pertama, Menjelang Pergantian Taun 2022-2023.

Aril Solehudin

Aril Solehudin

KABUPATEN SUKABUMI -Menjelang Pergantian tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyiagakan personil pertolongan pertama di beberapa lokasi rawan, baik kecelakaan lalu lintas, bencana, dan sekitar objek wisata di Kabupaten Sukabumi Sabtu 31/12/2022.

 

dr. Hondo Suwito Ketua  PMI Kabupaten Sukabumi Mengatakan. Ada tiga lokasi yang sudah di siagakan Personil Pelayanan Pertolongan Pertama PMI, Yakni di Jalur Lingkar Selatan, Situgununung Suspenssion Bridge, dan Geopark Ciletuh, kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

 

Dalam pelaksanaannya dilapangan tetunya PMI sudah Berkordinasi dengan Petugas dari PU Provinsi Jawa Barat, Pemkab Sukabumi, Polri, TNI, Basarnas, serta BPBD Kab. Sukabumi. Untuk bersiaga di beberapa Posko Perayaan Pergantian Tahun 2022 Tahun Baru 2023 malam.

 

“Para personel pertolongan pertama ini dikerahkan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kegawat daruratan awal kepada warga atau korban yang mengalami kecelakaan, baik kecelakaan lalu lintas, tenggelam, maupun lainnya. Tutur dr. Hondo Suwito

 

dr. Hondo Menambahkan, Tidak hanya itu PMI juga menyiagakan armada evakuasi, seperti kendaraan rescue double cabin dan ambulans, di beberapa titik, Rawan Kecelakaan Lalu Lintas dan objek wisata yang kapan saja bisa digunakan, baik untuk mengevakuasi pasien maupun korban.

 

Keterlibatan PMI Kabupaten Sukabumi dalam membantu Oprasi lodaya dalam rangka cipta kondisi menjaga kondusifitas wilayah serta perayaan Pergantian tahun baru ini, salah satu bentuk Pelayanan Kesehatan dalam berbagai Kondisi.

 

Selain itu, Personil yang di kerahkan tentunya sudah mempunyai keahlian dalam bidang Pertolongan Pertama Pungkasnya.

 

 

Bagikan:

BERITA LAINNYA