BANTU PENGAMANAN NATARU, PMI CILEGON SIAGAKAN PULUHAN RELAWAN

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Pada perayaan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon siagakan puluhan relawan untuk membantu pada kegiatan Operasi Lilin Maung 2021 pada pos Pengamanana Natal dan Tahun Baru.

“Dalam membantu Pemerintah, pada kegiatan Operasi Lilin Maung 2021 pengamanan libur natal dan tahun baru ini, kami telah menugaskan relawan kami untuk membantu di Pos Simpang Gerem Merak dan Pos Simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan Kota Cilegon” ucap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Jum’at (31/12/2021)

Lebih lanjut, Lubis mengatakan relawan yang ditugaskan merupakan relawan yang sudah dilatih Pertolongan Pertama dan Promosi Kesehatan sehingga dapat membantu tenaga medis dari Dinas Kesehatan disana dalam memberikan pelayanan pertolongan pertama jika terjadi insident yang membutuhkan penanganan awal atau pertolongan pertama.

“Untuk pelayanan pertolongan pertama ini sudah rutin setiap tahunnya kami laksanakan, baik pada pengamanan arus mudik dan balik lebaran maupun saat ini pada perayaan libur natal dan tahun baru, relawan yang ditugaskan sudah dilatih Pertolongan Pertama untuk membantu penanganan pertama jika terjadi inisident” katanya.

Sementara itu, Staff Divisi Yankes PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari menambahkan untuk pelaksanaan kegiatan siaga pertolongan pertama perayaan Nataru tersebut dilaksanakan dari tanggal 30-31 Desember 2021 dan 1 – 2 Januari 2021

“Pada pelaksanaan kegiatan siaga pertolongan pertama perayaan natal dan tahun baru ini, kami laksanakan selama 4 hari dari tanggal 30 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022, untuk relawan yang dimobilisasi terdiri dari unsur Korps Sukarela (KSR) Markas PMI Kota Cilegon, KSR PMI unit Universitas Al-Khairiyah dan Relawan PMI Kecamatan Pulomerak, setiap pos ada 2 shift, setiap shift ada 3 personil di pos Simpang Gerem – Merak dan 2 personil diSimpang JLS Ciwandan Kota Cilegon’. terangnya.

Dijelaskan juga, selain memberikan pelayanan Perolongan Pertama, PMI Kota Cilegon juga melakukan edukasi protokol kesehatan bersama satgas covid19 dari Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan Dinas Perhubungan, selain itu juga PMI Kota Cilegon membagikan paket Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kit PHBS Kit yang berisikan Masker, Sabun dan Handsanitizer kepada pengendara yang tidak memakai masker. jelasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...