PULUHAN RELAWAN PMI BALI BERSAMA STAKEHOLDER PASANG PIPA SEPANJANG 2,5 KM

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

PROVINSI BALI,- Sebagai upaya untuk menanggulangi krisis air bersih di Dusun Maikaji, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, sebanyak 66 personil dari PMI Kabupaten Karangasem, Klungkung, Buleleng, Gianyar, Bangli dan Badung bersama sejumlah personil dari stakeholders kebencanaan lainnya bergotong royong memasang pipa sepanjang 2,5 km, Minggu (31/10/2021).

“Pipa sepanjang 2,5 km ini merupakan donasi dari Yayasan Angel Hearts Bali. Puluhan personil dari PMI dan beberapa stakeholders melakukan pemasangan meski di tengah terik matahari dan beberapa lokasi yang medannya cukup berat,” ujar Kepala Markas PMI Karangasem, Wayan Saputra didampingi Staf Penanggulangan Bencana (PB), Agus Dwi Hartono.

Ditambahkan, setelah pemasangan pipa air tersebut, pengelolaannya akan diserahkan kepada relawan Desa Ban. “Mudah-mudahan, dengan telah dipasangnya pipa ini, masalah utama yang dihadapi masyarakat yakni krisis air bisa segera teratasi, sehingga dapat membangkitkan semangat dan mengembalikan senyum mereka,” kata Wayan.

196

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PRODUK INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) SUNGAI BAKAR JADI OLEH-OLEH KHAS AIR TERJUN BAJUIN, MELALUI PROGRAM LIMITLESS PMI TANAH LAUT

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Program Limitless Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut...

IKIP PGRI Bojonegoro Rekrut Relawan PMI

[caption id="attachment_35757" align="aligncenter" width="1024"] Pembukaan Pelatihan Dasar KSR PMI Unit IKIP PGRI Bojonegoro[/caption] Senin,...

PMI KECAMATAN AMBULU AKTIF GELAR DONOR DARAH

JEMBER – Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf dan Komandan Koramil Ambulu Kapten Arm Anton Hermawa...