SMAN 2 BUNGURAN TIMUR SOSIALISASIKAN DONOR DARAH & PMR

Afrizal Natuna

Afrizal Natuna

KAB. NATUNA, KEP. RIAU,- Kepala SMAN 2 Bunguran Timur, Ida Susanti, S.Pd membuka secara resmi acara Sosialisasi Donor Darah dan Pengenalan Palang Merah Remaja (PMR) secara online, Sabtu (31/07/2021) dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Nasional mengambil tema ”Donorkan Darahmu, Agar Kehidupan Dunia Terjaga”.

Dalam sambutannya, Ida Susantimenyampaikan darah merupakan kebutuhan yang sangat mendesak, darah tidak dapat ditunda dan bahkan tidak dapat digantikan dengan zat cair apapun bagi yang membutuhkannya.

Selain itu, Ida juga berpesan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut agar dapat mengikuti dan memahami materi yang akan disampaikan nantinya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut PMR SMAN 2 Bunguran Timur menghadirkan pemateri Nofit Wirdiansyah, AMAK, sebagai Kepala Ruangan Laboratorium RSUD Natuna. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya donor darah, syarat-syarat donor darah, dan manfaat donor darah.

  

Sebanyak 42 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut juga diberikan materi pengenalan PMR yang disampaikan oleh Pembina PMR SMAN 2 Bunguran Timur yaitu Rosa Riyani, S.Pd didampingi langsung Ketua PMR. harapannya agar siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut tertarik untuk mengikut ekstrakurikuler PMR di SMAN 2 Bunguran Timur.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program dari PMI Kabupaten Natuna guna membentuk Kader-kader Donor Darah di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Natuna, dengan harapan agar kebutuhan darah di Natuna terpenuhi.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp