PEDULI CIANJUR, PENGGALANGAN DANA HMI DISALURKAN LEWAT PMI KABUPATEN JEMBER

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

JEMBER – Sejumlah aktivis HMI menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur. Hasilnya, disalurkan melalui PMI Kabupaten Jember. Bahkan, hasil penggalangan dana sudah diserahkan kepada pengurus PMI Kabupaten Jember, Rabu, 30 November 2022. Yang ikut dalam penggalangan dana antara lain Komisariat Teknologi Pertanian, Pertanian, MIPA, Hukum Universitas Jember (Unej) dan Komisariat Ibnu Khadun Universitas Muhammadiyah (UM) Jember.
Sejumlah aktivis HMI dari komisariat Teknologi pertanian dan pertanian Unej berkeliling di Alun-Alun Jember untuk menggalang dana. Mereka membawa kardus dan topi yang diberi tulisan galang dana untuk korban gampa bumi Cianjur. Tidak hanya menyasar pengunjung Alun-Alun, mereka juga menyasar ke sejumlah pengguna jalan yang berhenti di beberapa lampu merah di Jember.
“Alhamdulillah, kegiatan menggalang dana teman-teman kader HMI di beberapa komisariat berhasil mendapatkan dana. Meski tidak banyak, hasilnya kami salurkan melalui PMI Kabupaten Jember,” kata Safira Ummah, ketua HMI Komisariat Pertanian.
Kegiatan galang dana tersebut, sambungnya, diperoleh melalui transferan maupun galang dana langsung kepada masyarakat di Alun-Alun dan lampu merah. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.073.000. Dana tersebut diserahkan Wahyu Efendy Kabid PTKP HMI komisariat Ibnu Khaldun UM Jember kepada sekretaris PMI Kabupaten Jember Zainollah SPd.
“Moga-moga sumbangan para dermawan ini bermanfaat bagi para korban gempa bumi Cianjur. Dana ini kami salurkan lewat PMI kabupaten Jember,” Wahyu Efendy Kabid PTKP HMI komisariat Ibnu Khaldun UM Jember. Wahyu Efendy saat menyerahkan dana didampingi sejumlah aktivis HMI lainnya, antara lain Altasya Elanda, Ranin Nabila dan Dwi Wahyu Widarman.
Sekretaris PMI Kabupaten Jember Zainollah SPd mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan aktivis HMI di Jember. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian adik-adik aktivis HMI untuk para korban gempa bumi Cianjur. Dana ini segera kami salurkan ke pihak yang berhak,” imbuhnya. (*)

Bagikan:

BERITA LAINNYA