Forpis Tubaba Galang Dana Bantu Pengobatan Balita

Yunas Tanto

Yunas Tanto

Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung —- Anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Tulang Bawang Barat, melakukan penggalangan dana untuk membantu Muhammad Akmal Afarisi, balita 10 bulan yang ditimpa musibah tersiram air panas.

Ketua Forpis Aziz Arroyan mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama dua hari oleh seluruh unit PMR tingkat wira yang tersebar di 9 kecamatan.

“Penggalangan dana kita lakukan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, toko-toko, dan tempat wisata,” kata dia, Selasa (30/11).

Dana yang terkumpul tersebut lanjut dia, langsung diberikan kepada keluarga korban di kediamannya.

“Dana yang terkumpul sudah diterima langsung oleh ayah korban. Kita berharap, dana tersebut dapat meringankan biaya pengobatan adik Akmal,” ungkapnya.

Sementara itu, ayah korban Munadi mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian anggota PMR, terhadap musibah yang sedang dialami keluarganya.

“Saya sangat terharu sekaligus bangga, terima kasih kepada anggota PMR yang sudah peduli kepada kami,” ungkapnya haru.

Sebelumnya diketahui Muhammad Akmal Alfarisi, putera pasangan Munadi dan Ani Lestia, warga Rt29 Rk06 Tiyuh Candra Kencana, Tulangbawang Tengah mengalami luka bakar serius akibat tertumpah air panas sepekan yang lalu.

Menurut keterangan ibu korban, anaknya sempat di rawat di RS Asy-Syifa Tumijajar beberapa hari, sampai akhirnya di rujuk ke RSUD Menggala Tulang Bawang. Di rumah sakit tersebut, dokter justru memutuskan untuk melakukan operasi.

“Kami terpaksa membawa anak kami pulang, karena tidak mampu membiayai operasi. Ditambah, kami tidak terdaftar di BPJS,” kata ibu korban.

Sedangkan Munadi menambahkan, Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan sudah memfasilitasi pengobatan anaknya.

“Alhamdulilah Dinas Kesehatan, sudah memfasilitasi pengobatan, dan kondisi anak kami kini berangsur-angsur membaik,” pungkasnya.

172

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

KOICA FOR KIDS AJAK ANAK ‘BERSAHABAT’ DENGAN BENCANA

MAKASSAR, SULSEL—Sedikitnya 139 kejadian kebakaran terjadi selama tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan....

KOICA FOR KUAT PERKUAT KETAHANAN KELUARGA HADAPI GEMPA BUMI

BANYUWANGI, JAWA TIMUR--Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sejumlah relawan keluarga dalam kesiapsiagaan bencana gempa...

22 SUMUR TERCEMAR, PMI JEMBER LAKUKAN NORMALISASI

Jember - Bencana banjir yang melanda kabupaten jember pada Selasa sore kemarin menyebabkan sejumlah...