Forpis Tubaba Galang Dana Bantu Pengobatan Balita

Yunas Tanto

Yunas Tanto

Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung —- Anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Tulang Bawang Barat, melakukan penggalangan dana untuk membantu Muhammad Akmal Afarisi, balita 10 bulan yang ditimpa musibah tersiram air panas.

Ketua Forpis Aziz Arroyan mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama dua hari oleh seluruh unit PMR tingkat wira yang tersebar di 9 kecamatan.

“Penggalangan dana kita lakukan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, toko-toko, dan tempat wisata,” kata dia, Selasa (30/11).

Dana yang terkumpul tersebut lanjut dia, langsung diberikan kepada keluarga korban di kediamannya.

“Dana yang terkumpul sudah diterima langsung oleh ayah korban. Kita berharap, dana tersebut dapat meringankan biaya pengobatan adik Akmal,” ungkapnya.

Sementara itu, ayah korban Munadi mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian anggota PMR, terhadap musibah yang sedang dialami keluarganya.

“Saya sangat terharu sekaligus bangga, terima kasih kepada anggota PMR yang sudah peduli kepada kami,” ungkapnya haru.

Sebelumnya diketahui Muhammad Akmal Alfarisi, putera pasangan Munadi dan Ani Lestia, warga Rt29 Rk06 Tiyuh Candra Kencana, Tulangbawang Tengah mengalami luka bakar serius akibat tertumpah air panas sepekan yang lalu.

Menurut keterangan ibu korban, anaknya sempat di rawat di RS Asy-Syifa Tumijajar beberapa hari, sampai akhirnya di rujuk ke RSUD Menggala Tulang Bawang. Di rumah sakit tersebut, dokter justru memutuskan untuk melakukan operasi.

“Kami terpaksa membawa anak kami pulang, karena tidak mampu membiayai operasi. Ditambah, kami tidak terdaftar di BPJS,” kata ibu korban.

Sedangkan Munadi menambahkan, Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan sudah memfasilitasi pengobatan anaknya.

“Alhamdulilah Dinas Kesehatan, sudah memfasilitasi pengobatan, dan kondisi anak kami kini berangsur-angsur membaik,” pungkasnya.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Dukung Pengurangan Pemanasan Global, PMI Kota Sukabumi Terima Bantuan Bibit Pohon

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menyerahkan bantuan bibit tanaman...

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...