PMI, DINDIK & BPBD KAB. BULELENG SOSIALISASIKAN SATUAN PENDIDIKAN AMAN BENCANA

KADEK SUMARDIKA

KADEK SUMARDIKA

KAB. BULELENG, BALI,- PMI bersama Dinas Pendidikan dan BPBD Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, hari ini (30/10/2021) menyosialisasikan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di SMP Negeri 6 Singaraja.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan (Agung Sukrisna), BPBD (Gd Mahendra), Unipas Singaraja (Putu Shantiawan P), Gusti Ngurah Arya yudaparmita M.Pd, Undiksha (Wayan Krisna), Forum PRB (Kadek Sumardika) dan dari PMI Kabupaten Buleleng (Komang Suasana & Daud Puji Raharjo).

Selain sosialisasi SPAB, peserta juga membuat kajian resiko bencana, peta resiko bencana dan jalur evakuasi serta SOP bencana gempa bumi yang kemudian dipresentasikan, baik oleh guru maupun siswa. Kegiatan sosialisasi SPAB di SMPN 6 Singaraja diakhiri dengan simulasi bencana gempa bumi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta.

Yudiska,  guru SMPN 6 Singaraja menyatakan, kegiatan yang digelar di sekolahnya tersebut sangat bermanfaaat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana serta meningkatkan kapasitas sekolah, baik guru maupun siswa.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...