DILANTIK, PENGURUS PMI JEMBER MENGUSUNG SEMANGAT BARU

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

JEMBER – Pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Jember Perioder 2022-2027 dilantik oleh ketua PMI provinsi Jawa Timur Imam Utomo. Pengurus PMI Kabupaten Jember yang kini dipimpin Dr H M Thamrin SE MM mengusung semangat baru. Tetap terbuka untuk melayani masyarakat. Khususnya menjaga stok darah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pelantikan yang digelar di Pendapa Bupati Jember Wahyawibawagraha, 30 September 2022 disaksikan Bupati Jember H Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH Muh. Balya Firjaun Barlaman.  Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Dandim 0824/Jember Batara C. Pangaribuan, Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Arief Tyahyono serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jember lain.

Pengurus PMI periode 2022-2027 yang dilantik, antara lain empat dewan kehormatan yaitu Yukon Alfrinaldo, Siwi Peni, SSI MM, Ratna Ekatanti SSos, Nur Rizal  Arif SE ST. Jajaran pengurus, Dr M Thamrin SE MM ketua, Drs M Fadallah MSi wakil ketua, Zainulloh SPd sekretaris, Hj Lilik NIamah STP MSi, wakil sekretaris, Dr Alwan Sri Kustoro CPA Bendahara, Drs Soegianto MM Wakil Bendahara

Kemudian, Sukaryo SH kabid organisasi dan pengembangan SDM, Mamang Pratidina SIP Kabid Penanggulangan Bencana, dr Hari Pitono MARS Kabid Pelayanan Darah, Kesehatan dan Sosial, Edy Wicaksono SP, kabid Informasi, Komunikasi dan kerjasama, Dr Aries Hariyanto SH MH, Kabid Pelatihan, Anggota dan relawan.  Empat anggota pengurus antara lain dr Ovy Magda Aulia, Narto STP MM, Josias Anto Budi Nugroho dan Karina Aulia Noviacahyati.

“PMI sebagai organisasi kemanusiaan akan terus melayani masyarakat semaksimal mungkin, khususnya untuk menjaga stok darah. Baru kemudian menjadi supporting pemerintah daerah seperti penanganan kebencanaan alam,” kata Dr H M Thamrin, ketua PMI Kabupaten Jember. Untuk itu, dia menegaskan akan mengoptimalkan keberadaan KSR di kampus-kampus dan PMR di sekolah-sekolah.

Selain itu, Dr H M Thamrin, ketua PMI Kabupaten Jember menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemerintah daerah. “Seperti harapan Pak Bupati selaku pelindung PMI, PMI akan aktif terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan OPD-OPD, minimal mengerahkan mobil unit UD PMI,” ujarnya.

Bupati Hendy Siswanto saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa masalah perekonomian menjadi masalah utama. Ada beberapa poin yang disampaikan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan hal itu. Di antaranya, bagaimana mengendalikan inflasi dan bangga terhadap produk lokal masing-masing. “Nah, perlu ada terobosan sesuai dengan tugas pokok PMI yang juga harus bisa menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia,  PMI tak melulu soal darah. Namun, juga menjadi cikal bakal leading sektor kehidupan. “PMI tak boleh mengesklusifkan diri, harus terbuka untuk kemaslahatan umat. Bisa saja dengan membantu pemerintah untuk mengendalikan inflasi,” terangnya. Misalnya, mengkolaborasikan kegiatan donor darah dengan kegiatan lain yang bisa menunjang perekonomian Kabupaten Jember.

Bupati Hendy Siswanto mengucapkan banyak  terima kasih kepada jajaran pengurus PMI Jember peridoe 2017-2022 yang telah menjalankan amah dengan baik. “Kalian luar biasa!” tegasnya.

Selain itu, dia menerangkan bahwa pihaknya punya ekspektasi yang luar biasa untuk PMI Jember. “Jadi, silahkan buat kegiatan yang bisa memunculkan berbagai kearifan lokal,” tuturnya. Dengan begitu, bisa menumbuhkan kualitas dan kuantitas berbagai produk di Jember.

Bupati Hendy Siswanto juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Insya Allah mendapatkan barokah,” tuturnya. Selamat dan sukses, lanjutnya, tugas kemanusiaan telah menanti.

Ketua PMI Jatim Imam Utomo juga menyampaikan  terima kasih kepada setiap jajaran pengurus PMI Jember yang sebelumnya. Seperti kita tahu, Jember menjadi kabupaten dengan pelayanan donor darah terbaik ketiga se-Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya. Untuk itu, perlu ditingkatkan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. “Jember merupakan satu satu PMI yang memberikan pelayanan baik,” kata Imam Utomo, ketua PMI Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya. (*)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...