Bersama Kwarran, PMI Kecamatan Tanjung Morawa Gelar Bakti Sosial Sambut HUT ke-76  PMI

Supriadi Herlambang

Supriadi Herlambang

DELI SERDANG, SUMATERA UTARA.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara bersama Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Tanjung Morawa menggelar bakti sosial berupa kegiatan kegiatan bedah rumah, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan Eco Enzyme, penyaluran sembako dan masker kepada masyarakat.

Ketua PMI Kecamatan Tanjung Morawa, Joni Anwar Nasution menegaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 PMI. “Selain sebagai wujud peduli terhadap sesama, sekaligus untuk memperingati HUT ke-76 PMI.  Pada masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Dijelaskan, rumah yang menjadi sasaran kegiatan yakni atas nama Muhammad Said, Firman Halawa dan Mahadi Halawa, warga Gang Wakaf Dusun XI, Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa. Kegiatan bedah rumah dimulai hari ini (Senin-red). “Pada Kamis besok, kami akan membagikan sembako, masker dan penyemprotan disinfektan menggunakan Eco Enzyme yang dilakukan bersama PMI Kabupaten Deli Serdang dan PMI Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.

Ketua Kwarran Tanjung Morawa, H. Ibnu Hajar menyatakan, kegiatan bakti Sosial bersama PMI Kecamatan Tanjung Morawa  merupakan bentuk sinergis dua organisasi dalam membantu masyarakat.

Muhammad Sa’id, salah satu warga yang rumahnya dibedah berterimakasih atas kepedulian PMI Kecamatan Tanjung Morawa dan Kwarran Tanjung Morawa. “Semoga apa yang telah dilakukan PMI dan Kwaran Tanjung Morawa kepada saya dan yang lainnya jadi teladan bagi organisasi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Deli Serdang, H. Ismayadi menuturkan menyambut HUT ke-76 PMI akan dilakukan penyemprotan disinfektan Exo Enzyme di 22 kecamatan. “Kegiatannya dimulai hari ini hingga akhir September. Terima kasih kepada Gerakan Pramuka, penggiat Eco Enzyme dan masyarakat yang terus mendukung PMI,” pungkasnya.***

43

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...