PMI BANTU PENANGANAN KORBAN SAAT LATIHAN EVAKUASI BENCANA DI LINGKUNGAN PEMKOT CILEGON

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON,- Tim Pertolongan Pertama dan Ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bantu penanganan korban pada kegiatan latihan evakuasi bencana gempa bumi dilingkungan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, yang berada di Jalan Jendral Sudirman No.2, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Pada kegiatan latihan yang selenggarakan oleh Pemkot Cilegon melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon tersebut, hadir dalam kesempatan itu Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Penamarta serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkot Cilegon, dimana latihan evakuasi bencana ini diikuti oleh personil dari PMI Kota Cilegon, Damkar, BPBD, Tagana, IDI, Basarnas Banten serta instansi terkait lainnya.

Latihan evakuasi bencana ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ASN terhadap kewaspadaan bencana dan juga dalam rangka meningkatkan penerapan K3 Perkantoran di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat melakukan evaluasi paska kegiatan latihan evakuasi bencana tersebut, dalam arahannya mengatakan bahwa kemauan dan kolaborasi menjadi menjadi hal yang sangat penting dalam melakukan tugas.

“Menurut Muhammad Ali, juara itu terbentuk bukan di tempat-tempat pelatihan, tapi juara terbentuk dari apa yang kita miliki, semangat, motivasi, kemauan dan kemampuan, kemauan ini harus lebih kuat dari pada kemampuan kita, jadi bukan berarti kemampuan, tapi kemauan menjadi penting. Nah pelajaran terakhir kemauan kita bersama tadi, kolaborasi itu menjadi sangat penting, dimana tadi kolaborasi itu ada kemauan didalamnya” ucap, Jum’at (29/7/2022)

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis pihaknya mendukung atas diselenggarakannya kegiatan latihan evakuasi bencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cilegon

“Kami sangat mendukung kegiatan latihan evakuasi bencana ini, selain memberikan edukasi kepada para ASN terkait kebencanaan, seperti bagaimana melakukan evakuasi mandiri, selain itu agar para ASN dapat menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja dilingkungan tempat kerjanya masing-masing, sesuai dengan tujuan dari diselenggarakan kegiatan latihan ini, juga kepada para relawan tim penyelamatan menjadi semakin terlatih dan profesional” terangnya.

Dijelaskan juga, dalam kegiatan latihan tersebut, PMI Kota Cilegon menugaskan enam personil dan satu unit mobil ambulans, serta satu unit tenda lapangan yang digunakan sebagai tempat titik kumpul. jelasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...