PMI Kota Sukabumi Kembali Disinfeksi Lapas di Kota Sukabumi  

Dinar Muhammad J

Dinar Muhammad J

SUKABUMI, JAWA BARAT. – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi kembali melakukan operasi disinfeksi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi atau Lapas Nyomplong, Kota Sukabumi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran covid -19 dibeberapa lokasi rentan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 saat ini di wilayah kota Sukabumi,” ujar Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini, Kamis, (29/7/2021).

Menurut Zaini, hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah melakukan sosialisasi dan edukasi dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 ke berbagai segmentasi masyarakat. “Salah satunya yang menjadi perhatian dan prioritas PMI adalah kelompok warga binaan di Lapas di Kota Sukabumi,” katanya.

Sebab, lanjut Zaini, mereka merupakan kelompok yang sangat rentan dan beresiko terhadap penularan Covid-19. Oleh karena itu PMI memberi perhatian khusus dalam upaya pencegahan penyebaran pada kelompok tersebut.

Zaini menuturkan, rumah tahanan (Rutan) merupakan lokasi sensitif dan sangat sulit untuk melakukan tindakan penerapan seperti menjaga jarak sosial atau fisik. Walaupun saat ini di Lapas Sukabumi ini sudah diterapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sangat ketat, namun pihaknya mengingatkan kembali khususnya untuk warga binaan lapas.

“Khususnya untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) selama berada di lembaga permasyarakatan,” pesan zaini.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp