logo2021

Terpilih Kembali Secara Aklamasi, DR. H. RAHMAT SHAH Siap Pimpin dan Membuat Trobosan Baru di PMI PROV. Sumatera Utara

Muhammad Leo H. Hutabarat

Muhammad Leo H. Hutabarat

Lembaga Palang Merah Indonesia adalah lembaga yang besar dan diakui oleh Negara Republik Indonesia, Sejak berdirinya Palang Merah Indonesia tahun 1945 yang dipimpin oleh Drs. H. Mohammad Hatta hingga saat ini berada di kepemimpinan Bapak H. Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI) telah banyak memberikan Kontribusi dalam Kegiatan Kemanusiaan, Seperti Penanganan Bencana, Konflik, Penyediaan Darah dan Pelayanan Kemanusiaan lainnya. Hal ini tidak lepas dari Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang menjadi landasan PMI untuk melakukan Kegiatan Kemanusiaan di berbagai pelosok daerah, salah satunya ialah Provinsi Sumatera Utara yang hingga kini masih menunjukkan Eksistensinya dalam Kegiatan Kemanusiaan.

Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera yang terdiri dari 33 Kabupaten dan Kota ini Seyogyanya memang haruslah di Pimpin oleh sosok Pemberani dan menjadi tauladan, Hal ini terbukti pada Saat Musyawarah PMI Provinsi Sumatera Utara  di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang 27-29/06/2021 lalu sosok DR. H. Rahmat Shah yang sebelumnya Menjadi Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara kembali terpilih sebagai Ketua secara Aklamasi dan mendapat dukungan seluruh Pengurus PMI Kabupaten Kota yang ada. Dengan seluruh dukungan tersebut Bapak DR. H. Rahmat Shah siap kembali memimpin PMI Provinsi Sumatera Utara Periode 2021 – 2026, Musyawarah ini juga dihadiri Oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus ketua PMI Kota Medan Bapak Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum, dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara mengharapkan kepada PMI Provinsi Sumatera Utara untuk terus Eksis membantu Pemerintah pada Kegiatan Kemanusiaan khususnya pelayanan pada saat Pandemi Covid 19 yang sampai hari ini masih menjadi PR kita bersama.

Disisi lain PMI Pusat yang diwakili Oleh Ketua Bidang Organisasi Bapak Muhammad Muas menyampaikan Terima kasih kepada Kepengurusan Periode 2018 – 2021 yang telah banyak berkontribusi selama masa jabatannya, tidak lupa juga Pak Muas (sapaan akrab beliau) mengucapkan selamat kepada Bapak DR. H. Rahmat Shah yang secara Aklamasi terpilih kembali untuk memimpin PMI Provinsi Sumatera Utara.

DR. H. Rahmat Shah ialah Sosok Pemimpin yang bersahaja bagi Seluruh PMI Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara dan menjadi Orang Tua yang hebat bagi Pengurus, Staf dan Relawan yang ada, Pada Sambutannya Beliau mengucapkan terima kasih pada seluruh Insan – insan Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk tetap memimpin PMI Provinsi Sumut, tidak lupa juga Beliau mengharapkan ke depannya untuk tetap solid dan bersama sama dalam menghadapi permasalahan Kemanusiaan yang ada serta DR. H Rahmat Shah yang terpilih secara Aklamasi Menjadi Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara akan melakukan Trobosan – trobosan yang tetap membuat PMI selalu dicintai Oleh Masyarakat dan Diharapkan Kehadirannya dalam memberikan Kontribusi pada masa Bencana, Konflik, dan Pelayanan Kemanusiaan lainnya.

Selamat Bertugas Bapak DR. H. Rahmat Shah, Semoga Bapak Selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Salam Kemanusiaan.

 

 

Muhammad Leo Hamzah Hutabarat (Bid. INFOKOM PMI Kota Medan)

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3