GUNAKAN GUNNER, JALAN PROTOKOL DI 13 KECAMATAN DISEMPROT DISINFEKTAN

Ade Kurniawan

Ade Kurniawan

KOTA TANGERANG – Hari ini, Jumat (29/05/2020), PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dengan menggunakan empat unit mobil gunner bantuan dari PMI Pusat. Upaya tersebut merupakan aksi memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Sekretaris PMI Kota Tangerang, Wawan Fauzi menyatakan penyemprotan di jalan-jalan protokol dilaksanakan di-13 kecamatan. “PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” terangnya.

Dijelaskan, gunner merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif. “Penyemprotan dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan relawan PMI Kota Tangerang bekerjasama dengan PMI Pusat dan Pemerintah Kota Tangerang. Kami juga mengerahkan armada lain berupa bentor, grandmax dan handspray,” ujar Wawan.

Operasi penyemprotan disinfektan tersebut, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19. “Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” pungkasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...