GUNAKAN GUNNER, JALAN PROTOKOL DI 13 KECAMATAN DISEMPROT DISINFEKTAN

Ade Kurniawan

Ade Kurniawan

KOTA TANGERANG – Hari ini, Jumat (29/05/2020), PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dengan menggunakan empat unit mobil gunner bantuan dari PMI Pusat. Upaya tersebut merupakan aksi memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Sekretaris PMI Kota Tangerang, Wawan Fauzi menyatakan penyemprotan di jalan-jalan protokol dilaksanakan di-13 kecamatan. “PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” terangnya.

Dijelaskan, gunner merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif. “Penyemprotan dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan relawan PMI Kota Tangerang bekerjasama dengan PMI Pusat dan Pemerintah Kota Tangerang. Kami juga mengerahkan armada lain berupa bentor, grandmax dan handspray,” ujar Wawan.

Operasi penyemprotan disinfektan tersebut, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19. “Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” pungkasnya.***

35

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

KOICA FOR KIDS AJAK ANAK ‘BERSAHABAT’ DENGAN BENCANA

MAKASSAR, SULSEL—Sedikitnya 139 kejadian kebakaran terjadi selama tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan....

KOICA FOR KUAT PERKUAT KETAHANAN KELUARGA HADAPI GEMPA BUMI

BANYUWANGI, JAWA TIMUR--Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sejumlah relawan keluarga dalam kesiapsiagaan bencana gempa...

22 SUMUR TERCEMAR, PMI JEMBER LAKUKAN NORMALISASI

Jember - Bencana banjir yang melanda kabupaten jember pada Selasa sore kemarin menyebabkan sejumlah...