logo2021

IMIGRAN MYANMAR DIBERI EDUKASI KESEHATAN

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Sebanyak 1.824 jiwa warga Banglades dan Myanmar masih mengungsi di 6 titik pengungsian yaitu  Kec. Lhoksukon, Kab. Aceh Utara, Kota Langsa, Aceh Timur, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dan Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Di Aceh Utara, Sukarelawan PMI Aceh Utara memberikan edukasi kesehatan yakni cuci tangan bagi pengungsi Myanmar, di Lokasi Penampungan TPI Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang – Aceh Utara.


Dalam Hal ini Usman Nur, Kabid Humas PMI Aceh Utara menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi pengungsi Myanmar dalam Hal Prilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sehingga terhindar dari penyakit yang dapat di timbulkan selama dalam penampungan.

Selain itu, posko pelayanan kesehatan yang bertempat di TPI Kuala Cangkoi, Aceh Utara juga masih dibuka. Posko dipimpin langsung oleh Direktur Rumah Sakit PMI Aceh Utara, dr Ferianto yang juga selaku Ketua IDI Aceh Utara. Bersama dengan para medis dan sejumlah relawan PMI Aceh Utara, pelayanan bagi para imgran berlangsung dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Usman Nur. Kabid Humas dan Citra Antar Lembaga PMI Aceh Utara, HP : 081360040859

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X