LONGSOR DI CARINGIN, PULUHAN WARGA MENGUNGSI

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Hujan deras yang turun di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya pada Jumat (26/12) pukul 14.00 Wib mengakibatkan longsor di kampung Pondok Caringin RT 02/04 Desa Tugu Utara kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kejadian tersebut berdampak pada 13 rumah (1 rumah rusak berat, 12 terancam) yang berada di bawah longsoran tersebut. Longsor juga membuat 1 jiwa meninggal, 4 orang mengalami luka ringan. Serta 13 KK (47 Jiwa) yang terdampak harus mengungsi. Warga yang berdampak terpaksa mengungsi ke tempat sanak saudara dan tetangga terdekat yang rumahnya lebih aman dari longsoran tersebut.

Dalam merespon bencana tersebut, PMI kabupaten Bogor dengan menurunkan 10 relawan (KSR dan SIBAT) melakukan assessment, dengan memobilisasi 1 unit mobil ranger, serta menyiapkan 2 kantung mayat.

Hingga saat ini (28/12), PMI Kabupaten Bogor masih menanggulangi bencana  tersebut. PMI kabupaten Bogor mengaku terhambat dalam proses pencarian dikarenakan kekurangan peralatan untuk pencarian orang yang tertimbun.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Tisna, Kadiv PB PMI Provinsi Jawa Barat, Hp: 08128215457 atau Nadi Muhadi, Subdiv PB PMI Provinsi Jawa Barat, Hp: 085710955342

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...