PMI PROVINSI BANTEN GELAR BIMBINGAN TEKNIS PMER

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

PROVINSI BANTEN.- PMI Provinsi Banten, Selasa (28/09/2021) menggelar Bimbingan Teknis PMER (Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan) yang diikuti oleh 15 orang perwakilan dari PMI Provinsi dan 8 PMI Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Kegiatan dibuka oleh Kepala Markas PMI Provinsi Banten, Embay Bahriyah yang dihadiri langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Markas Pusat PMI, Deasy Sujatiningrani.

Dalam sambutannya, Kepala Markas PMI Provinsi Banten menyatakan BIMTEK PMER dilakukan untuk memperkuat kapasitas staf PMI dalam menyusun rencana kerja tahunan secara sistematis, selaras dengan Rencana Strategis dan Operasional PMI Tahun 2019-2024.

“PMI Provinsi berharap peserta yang hadir bisa menjadi focal point dimasing-masing PMI untuk menjelaskan dan memahami pendekatan dan kaidah PMER kepada Pengurus dan Staf PMI,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimulai dengan pemaparan singkat Rencana Strategis dan Operasional PMI 2019-2024 yang dilanjutkan dengan penjelasan teknis mengenai langkah-langkah menyusun perencanaan tahunan dan pelaporan kegiatan.

“Diharapkan proses perencanaan PMI dapat selaras dengan kapasitas organisasi, kebutuhan masyarakat, prioritas pemerintah setempat, serta sinergis antar tingkatan, mulai dari kabupaten/kota, provinsi hingga ke pusat. Selain itu, dokumen perencanaan sebagai acuan bagi PMI dalam melakukan pemantauan dan evaluasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan akuntabilitas organisasi,” pungkasnya.****

40

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PMI KABUPATEN DEMAK BAGI PAKET SEMBAKO

KABUPATEN DEMAK, JATENG,- Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai Indonesia ending AIDS 2030,...

Memperingati World Aids Day, Korps Sukarela PMI UIN SU Medan Gelar Donor Darah

01 Desember 2021 kemarin adalah hari peringatan AIDS Sedunia, yang dimana banyak LSM, Komunitas...

ADA BINGKISAN KHUSUS UNTUK PENDONOR DARAH

KALIMANTAN SELATAN, TANAH LAUT,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut Dinas Koperasi Perdagangan...