logo2021

Energik, Relawan PMI Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

Moh. Arif Rahman Hakim

Moh. Arif Rahman Hakim

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyelenggarakan apel Kesiapsiagaan Bencana, Selasa (27/4/2021) pagi. Berbagai elemen dan personil kebencanaan di Bojonegoro, mengikuti apel tersebut termasuk relawan Palang Merah Indonesia (PMI).

Relawan PMI dengan memakai atribut kebanggaannya, sejak pagi sudah siap berbaris mengikuti apel di jalan Mastumapel Bojonegoro, yang dipimpin langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. Termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro.

Seluruh personil kebencanaan, seperti BPBD, TNI, Polri, Brimob, SAR dan lainnya mengikuti apel tersebut. “Keterlibatan PMI sebagai bentuk kesiapsiagaan bencana dalam membantu kemanusiaan,” kata ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Hernowo.

Dokter Hernowo menjelaskan, seluruh personil PMI utamanya relawan akan siap digerakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya berbagai ancaman dan kerentanan adanya bencana perlu sinergitas bersama, termasuk Palang Merah Indonesia.

“Relawan PMI tetap energik membantu, memberikan pertolongan dan dilibatkan dalam penanggulangan bencana di Bojonegoro,” terangnya yang juga menjabat Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah mengingatkan dengan membacakan himbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan bencana. Sejatinya, pencegahan lebih baik dari penangangan.(*)

info lebih lanjut :

Cp. M. Yazid / Pengurus PMI Kab.Bojonegoro Ketua Bidang Komunikasi, informasi dan Pengembangan Sumber Daya(085336303502)

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3