PMI DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR PESISIR SELATAN

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Pesisir Selatan, Banjir yang terjadi pada jum’at (23/1) kemarin merendam 4 (empat) Kecamatan sekaligus di Kabupaten Pesisir Selatan yaitu; Kecamatan IV Jurai, Kecamatan Bayang, Kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan Linggo Sari Baganti, yang berdampak pada 2 (dua) orang terseret arus luapan air sungai dan menimbulkan  kerusakan rumah serta fasilitas umum lainnya.

Proses pencarian korban yang hanyut terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan hingga Minggu lalu (25/1), korban akhirnya ditemukan. Dari data assesment relawan PMI di Kabupaten Pesisir Selatan, korban banjir  membutuhkan paket family kit, terpal dan baskom. Sebanyak 21 paket Family Kit, 25 Terpal dan 25 Baskom siap untuk dikirimkan oleh PMI Provinsi Sumatera Barat. Bantuan tersebut langsung dikirimkan pada Minggu sore yang dipimpin oleh Hidayatul Irwan Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat.


Setelah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, Paket bantuan PMI yang dikirimkan tersebut langsung disalurkan ke korban banjir pada malam hari itu juga. Berdasarkan laporan relawan PMI dilapangan debit air sudah menyusut, namun petugas dilapangan bersama warga tetap siaga dan selalu waspada mengingat musim hujan akhir pekan ini di wilayah Sumatera Barat  sering hujan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Hidayatul Irwan, Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hp : 08126615008 atau Relawan PMI Kab. Pesisir Selatan, Hp: 085274195556, Email : sumatera_barat@pmi.or.id