PERINGATI HARI RELAWAN, PMR SELATAN GELAR HAPPY CAMP DI PANTAI ASMARA AMBULU

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

JEMBER – Palang Merah Remaja (PMR)  Wira dan Madya Distrik 3 wilayah Jember Selatan punya cara sendiri dalam memperingati Hari Relawan PMI tahun 2022. PMR Distrik 3 Wilayah Jember Selatan  menggelar acara Happy Camp selama dua hari, Senin-Selasa  26-27 Desember 2022 di area Pantai Asmara Ambulu Kabupaten Jember.

Happy camp relawan muda diikuti oleh 150 peserta ditambah 28 panitia gabungan  yang terdiri dari SMK 01 Diponegoro, SMK Muhammadiyah 3 Ambulu, SMA N 1 Ambulu, SMA Pancasila, SMA Bima Ambulu, SMK 1 Pancasila, SMK Addimyati, SMPN 1 Ambulu, SMP Negeri 1 Jenggawah, SMP Negeri 2 Jenggawah, MA NT Yasinat wuluhan, MTs NT Yasinat

Dermawan Dwi Cahyo, Fasilitator PMR  Distrik 3 wilayah Jember Selatan mengatakan dalam rangka memperingati hari relawan PMI yang bertepatan dengan liburan  sekolah, pihaknya menggelar  kegiatan happy camp gabungan PMR.

“Untuk manfaatkan libur panjang, PMR tingkat Wira dan Madya yang tergabung diwilayah distrik 3 Jember Selatan  dilatih tentang  kebencanaan, pentas seni, simulasi PP, kepalangmerahan dan upacara hari relawan sekaligus penyerahan piagam penghargaan atas prestasi PMR yang berhasil membawa 31 tropy di ponorogo,”ujar Dermawan.

Menurut Darmawan, peserta  Happy Camp antusias mengikuti setiap sesi acara. “Mereka tampak senang dan bersemangat. Acara Happy Camp ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan para PMR juga membangun solidaritas sesama relawan,” imbuhnya.

Meski berasal dari sekolah yang berbeda, para anggota PMR peserta Happy Camp sangat kompak dalam mengikuti serangkaian kegiatan. Bahkan, rencana semacam ini bakal diagendakan rutin PMR Distrik 3 Wilayah Selatan Jember. Sebab, banyak manfaat yang dipetik dari acara tersebut.

Selain itu, antusiasme peserta PMR Wira dan Madya juga dilihat dari kegiatan yang biaya mandiri. “Ini kegiatan rutin dengan biaya mandiri. Para peserta dari sejumlah sekolah SMP dan SMA/SMK/MA di Kecamatan Ambulu, Wuluhan dan Jenggawah kompak untuk adakan kegiatan dengan biaya mandiri. Alhamdulillah bisa berjalan lancar,” ujarnya. (*)

Bagikan:

BERITA LAINNYA