PASCA LONGSOR, PMI KABUPATEN SUKABUMI SALURKAN BANTUAN LOGISTIK

Aril Solehudin

Aril Solehudin

KABUPATEN SUKABUMI-  Pasca longsor yang telah merenggut satu keluarga tiga korban jiwa di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi pada Kamis menyalurkan bantuan untuk keluarga korban yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Desa Pasirdatar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

“Bantuan yang kami berikan untuk keluarga dari korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor untuk meringankan penderitaan mereka setelah harus kehilangan sanak saudaranya pada peristiwa itu,” kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito didampingi Kepala Markas Dadan Iriana dan Pengurus PMI Kabupaten Sukabumi, Kamis.
Bantuan yang disalurkan oleh lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia ini, berupa hygenkit, baby kit, kitchen set, dan terpal. Bantuan tersebut diberikan untuk dua keluarga yang terdampak bencana tanah longsor yang menewaskan tiga warga yang merupakan satu keluarga.

Ia mengatakan PMI tidak akan berhenti untuk memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan, seperti korban bencana sebagai bentuk perhatian dari pihaknya.

Selain itu, PMI Kabupaten Sukabumi melakukan pembukaan donasi jika ada warga atau siapapun yang ingin menyalurkan bantuannya untuk para korban bencana di Kabupaten Sukabumi.

Terhadap donasi yang disalurkan melalui PMI, pihaknya memastikan akan sampai kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, pihaknya sudah menyiagakan personel, ambulans, peralatan, dan armada lainnya yang sewaktu-waktu bisa dikerahkan jika mendapat informasi terjadinya bencana.

Tujuan penyiapan tersebut, katanya, untuk mempercepat pemberian bantuan kepada para korban bencana untuk meminimalisasi dampak, baik jatuhnya korban jiwa, terluka, maupun kerugian material lainnya.

Pada Minggu, (23/10) longsor yang menerjang Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menewaskan satu keluarga yang terdiri atas  tiga orang. Korban tewas ini karena tidak bisa menyelamatkan diri saat tebing tanah setinggi kurang lebih 10 meter longsor yang menimbun dua rumah.
                                                       

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...