JELANG PTM, SIBAT LAWEN LAKUKAN SPRAYING ECO ENZYM DI BEBERAPA SEKOLAH

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara (JAWA TENGAH) – Jelang proses Pembelajaran Tatap Muka yang diselenggarakan oleh beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Pandanarum, Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Lawen melakukan Penyemprotan Eco Enzym di beberapa Sekolah sebagai upaya sterilisasi terhadap virus Covid 19.

Komandan Tim Sibat Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum Adhe Benny Araneta mengatakan upaya preventif dan antisipasi dilakukan agar memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dapat berjalan dengan baik dan lancar. “langkah antisipasi dan upaya terus kami lakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dilingkungan sekolah” ujarnya. Selain itu berbagai media edukasi atau KIE cegah covid 19 yang bertemakan Patuhi Protokol Kesehatan dana man belajar di Sekolah juga dipasang dibeberapa lokasi strategis dan sudut sudut sekolah dengan harapan dapat diimplementasikan oleh siswa dibawah arahan guru. Selain itu upaya promosi kesehatan langsung juga diberikan kepada siswa agar jangan kendor untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Beberapa sekolah yang menjadi sasaran kegiatan dalam upaya Penguatan dan Percepagtan Penanggulangan Respon Covid 19 diantaranya SDN 1, 2 dan 3 Lawen, SDN 2 Pingitlor, SMPN 2 dan 3 Satu Atap Kecamatan Pandanarum.

Kepala Sekolah SDN 2 Lawen Juwandi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PMI melalui Tim Sibat Desa Lawen yang telah berupaya dengan maksimal berkarya memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya kepada siswa sekolah agar memahami lebih jauh langkah langkah dalam pencegahan penularan virus Covid 19. “kami berharap semangat Tim Sibat Lawen tidak putus dan selalu menjadi contoh serta pelopor ditengah masyarakat, memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan dan hidup bersih” paparnya.

Derap langkah Tim Sibat diharapkan terus dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarakat, memberikan aura dan energy positif dalam membantu pemerintah, sehingga pandemic segera berlalu dan masyarakat dapat hidup kembali dengan normal tentunya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.**alw

33

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PMI KABUPATEN DEMAK BAGI PAKET SEMBAKO

KABUPATEN DEMAK, JATENG,- Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai Indonesia ending AIDS 2030,...

Memperingati World Aids Day, Korps Sukarela PMI UIN SU Medan Gelar Donor Darah

01 Desember 2021 kemarin adalah hari peringatan AIDS Sedunia, yang dimana banyak LSM, Komunitas...

ADA BINGKISAN KHUSUS UNTUK PENDONOR DARAH

KALIMANTAN SELATAN, TANAH LAUT,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut Dinas Koperasi Perdagangan...