SASAR PESANTREN, PMI KOTA SUKABUMI GIATKAN EDUKASI CEGAH COVID-19

Dinar Muhammad J

Dinar Muhammad J

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi terus bergerak memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) menjelang penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal di kota Sukabumi. Salah satunya terus menyisir berbagai lokasi yang dianggap rentan penyebaran Corona seperti di Pondok Pesantren.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19 saat ini terutama menjelang adaptasi kebiasaan baru,”ujar Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, zaini.

Menurutnya, dalam rangka menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), saat ini PMI Kota Sukabumi terus memaksimalkan kegiatan sosialisasi dan edukasi dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 ke berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya yang menjadi perhatian dan prioritas PMI adalah kelompok rentan seperti di pesantren.

Dikatakannya, pondok pesantren merupakan kelompok yang sangat rentan dan beresiko terhadap penularan Covid-19, untuk itu PMI memberi perhatian khusus dalam upaya pencegahan penyebaran di kelompok tersebut.

“Untuk itu salahsatu upaya yang dilakukan saat ini dengan menggelar kegiatan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penyemprotan disinfektan di sekitar pesantren” ucapnya.***

22

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

Ikuti Pelatihan DESIMINASI KEPALANGMERAHAN, PMI Kota Medan Siap Menjadi Desiminator dalam Penyebaran Informasi Kepalangmerahan.

  Medan, Sumatera Utara – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara gelar Pelatihan Desiminasi...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...