PERESMIAN GEDUNG PMI KOTA DEPOK

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Peresmian gedung baru Markas dan Unit Donor Darah PMI Kota Depok dilaksanakan Rabu lalu (25/2). Gedung baru milik PMI beralamat di Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok.

Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail, meresmikan serta melakukan peninjauan sejumlah ruangan di gedung baru tersebut. Sejumlah fasilitas pendukung yang dimiliki gedung Unit Donor Darah (UDD) ini diantaranya ruang donor, laboratorium, pembuatan komponen, distribusi, crossmatching, serta kendali mutu dan referal. Tak hanya itu gedung baru UDD ini juga dilengkapi ruang perlengkapan mobil unit, konsultasi dokter, serta ruang apheresis. Sebagai fasilitas penunjang disediakan pula loket permintaan darah dan ruang tunggu.


Walikota Depok dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dibangunnya gedung baru PMI  Kota Depok ini. Walikota berharap agar gedung baru yang ada dapat membantu penyediaan kebutuhan darah bagi seluruh warga.

“Kinerja pelayanan pemenuhan darah bagi warga Kota Depok dan sekitarnya semoga dapat berjalan lebih baik lagi dengan diresmikannya gedung baru ini,” harap Walikota. Dalam kesempatan tersebut Walikota didampingi pengurus PMI Derah Jawa Barat, Pengurus PMI Daerah DKI, Pengurus PMI Bogor dan Pengurus PMI Kabupaten Tangerang.

Sayid Cholid, selaku ketua PMI Kota Depok menyampaikan bahwa gedung baru ini diharapkan menjadi pusat pelayanan darah bagi warga Kota Depok dan sekitarnya. Kedepan, tempat ini akan menjadi tempat pemrosesan darah dan menjaga kualitas darah agar benar-benar aman bagi pasien yang membutuhkan. Tercatat di Kota Depok grafik pendonor tiap tahunnya mengalami peningkatan, dan pada tahun 2013 baik dari donor sukarela serta donor pengganti mencapai 61.036.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Arizki Dipojati, Humas PMI Depok, Hp: 085770231983