PMR SMPN 1 Batang Kuis Terapkan Prokes bagi Siswa yang akan Divaksin

Supriadi Herlambang

Supriadi Herlambang

KAB. DELI SERDANG, SUMUT,- Sebagai perwujudan dari Tribakti, anggota PMR berperan aktif dalam usaha kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah. Hal tersebut dilakukan oleh anggota PMR SMPN 1 Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan melakukan spraying larutan Eco Enzyme dan penerapan Protokol Kesehatan (prokes) 3M di sekolah saat digelarnya vaksinasi selama 3 hari (25-27/10/2021).

Koordinator kesehatan PMR SMP N 1 Batang Kuis, Amel menjelaskan, penerapan prokes tidak hanya diadakannya saat pelaksanaan vaksin. “Untuk kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah, kami melakukan penyemprotan di aula yang dijadikan lokasi kegiatan, pagi sebelum mulai dan sore setelah acara selesai. Kepada peserta vaksin maupun para orangtua, kami juga senntiasa mengingatkan untuk memakai masker. Sementara, kegiatan penyemprotan kami lakukan juga di kelas setiap hari sebelum kegiatan belajar dimulai,” tandasnya.

Pembina PMR SMP N 1 Batang Kuis, Yusika Ayati menyatakan, pihak sekolah sangat terbantu dengan peran serta anggota PMR dalam kegiatan pembelajaran tatap muka. Mereka berinisiatif mengingatkan kepada siswa lainnya untuk mematuhi prokes 3M dan juga mengajak mereka melakukan penyemprotan di kelas dengan Eo Enzyme secara rutin.

“Saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah, inisiatif mereka tersebut sangat bagus. Selain ada pesan mengajak mematuhi prokes,  juga memberikan rasa nyaman bagi siswa dan orang tua serta guru,” pungkas Yusika.***

168

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...