Melatih Kepedulian Terhadap Sesama PMI Kabupaten Banyumas Kembali Adakan Bulan Dana PMI

Mifta Khurohman

Mifta Khurohman

Purwokerto, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan Bulan Dana PMI pada tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan digunakan PMI Kabupaten Banyumas dalam kegiatan sosial kemanusiaan seperti penanggulangan Covid-19, Penanggulangan Bencana, dan Pembinaan Generasi Muda. Bulan dana di canangkan langsung oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein pada Senin, 25 Oktober 2021 di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Kegiatan Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2021

Bupati Banyumas sekaligus Ketua Bulan Dana PMI tahun 2021, Achmad Husein mengatakan,

“Kegiatan Bulan Dana merupakan Kegiatan Rutin PMI yang tujuannya adalah mengumpulkan dana dari masyarakat yang nantinya akan di kembalikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan baik itu masyarakat yang terdampak bencana maupun musibah lain yang membutuhkan bantuan”.

Sadewo, Wakil Bupati Banyumas sekaligus Ketua PMI Kabupaten Banyumas pada saat pencanagan bulan dana menyampaikan harapan yang begitu tinggi kepada masyarakat Banyumas untuk dapat mengambil peran dalam kegiatan ini.

Harapannya melalui kegiatan bulan dana ini masyarakat dapat berlatih untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta akumulasi dana yang terkumpul nantinya dapat melebihi target yang sudah ditentukan, tambahnya.

 

Sementara itu, Didi Rudiyanto Asisten Pembangunan dan Kesra Kabupaten Banyumas saat memberikan sambutan mengatakan, target dari Bulan Dana tahun ini sedikit lebih besar dari tahun lalu yaitu sebesar 1,5 Milyar.

“Untuk tahun ini sendiri target perolehan bulan dana dari panitia lebih besar dari tahun lalu, tahun lalu memperoleh 1,3 M di tahun ini kita targetkan 1,5 M. Masyarakat dapat menyalurkan dananya melalui rekening bulan dana maupun melalui aplikasi Qris atau uang digital yang tersebar di berbagai tempat”.

Bukan hanya melatih Kepedulian terhadap sesama saja melalui bulan dana PMI kita juga dapat melatih rasa kepekaan, rasa prihatin serta menyalurkan bantuan atau pertolongan kita terhadap mereka-mereka yang membutuhkan. Mulai dari 2.000 rupiah yang biasanya kita gunakan untuk jajan, mari kita alihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat seperti menyumbang di bulan dana PMI.

64

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...