MEREKA BANTU KITA, KITA BANTU MEREKA

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN, – Bencana banjir di Kalimantan Tengah yang terjadi pada awal bulan September kemaren mendapatkan perhatian banyak pihak termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut.

 

PMI Kabupaten Tanah membuka open donasi/bantuan yang bertemakan Mereka Bantu Kita, Kita Bantu Mereka” selama dua pekan untuk korban banjir di Kalimantan Tengah, dalam pengumpulan terkumpul sejumlah uang donasi Rp. 27.000.000,- dari masyarakat Tanah Laut, Obat-obatan dari Ikatan Apoteker Indonesia Tanah Laut dan makanan dari beberapa LSM/Organisasi.

Jum’at, 24/09/2021 bertempat di Markas PMI Kalimantan Tengah bantuan diserahkan kepada Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah untuk penanganan banjir disana, dalam kesempatan itu Pengurus PMI Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tanah Laut atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama masyarakat Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah diberikan kepada kami” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PMI Tanah Laut Drs. H. Syahrian Nurdin, M. Si mengatakan “Bantuan ini adalah rasa kebersaudaraan kita, saat awal tahun 2021 kami juga dilanda banjir yang cukup besar, saat itu bantuan banyak berdatangan dari mana-mana termasuk dari Kalimantan Tengah”

ucapnya.

Tim dari PMI Tanah Laut sendiri sebelum berangkat menuju Kalimantan Tengah dilepas oleh Bupati Tanah Laut diruang kerjanya, dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, “Inilah salah satu bentuk perhatian kita kepada masyarakat Kalteng yang terdampak banjir. Sebagai daerah yang pernah dilanda bencana serupa beberapa waktu yang lalu, kita sangat mengerti kondisinya. Semua jenis bantuan, sedikit atau banyak, pasti sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak”, ungkap Sukamta.

53

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...