Hari Donor Darah Se Dunia, PMI Kabupaten Blitar Gencarkan Pemahaman Kepada Masyarakat Pentingnya Donor Darah

Yuniarti Supaningrum

Yuniarti Supaningrum

Palang Merah Indonesia (PMI) menggencarkan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya melakukan donor darah. Bahkan dimomen hari donor sedunia, 14 Juni 2021, semua petugas PMI Kabupaten Blitar turun langsung ke tempat donor darah yang sudah ditentukan untuk memberikan pemahaman serta motivasi.

dr. Christine Indrawati Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Blitar menagatakan dimomen hari donor darah sedunia semakin banyak masyarakat yang bersedia mendonorkan darah. Menurutnya, tidak semua orang mempunyai pemahaman bahwa dengan melakukan donor darah bisa membantu orang lain, bahkan bisa menyelamatkan nyawa.

Dipopulerkannya kegiatan donor darah beserta sosialisasi terkait siapa saja yang diperbolehkan donor darah serta efeknya, maka diharapkan masyarakat tidak takut melakukan donor darah. Terangnya dr. Christine Indrawati Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Blitar menjelaskan, pasca donor darah tidak ada efeknya, sepanjang lolos screening atau pemeriksaan. Bahkan jika donornya teratur, maka bisa menjadi lebih sehat karena regenarasi sel didalam tubuh lebih teratur. Tambahnya Christine menambahkan, dengan adanya slogan tahun ini, ‘donorkan darahmu sehingga kehidupan terjaga’, diharapkan darah yang didonorkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

55

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

KOICA FOR KIDS AJAK ANAK ‘BERSAHABAT’ DENGAN BENCANA

MAKASSAR, SULSEL—Sedikitnya 139 kejadian kebakaran terjadi selama tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan....

KOICA FOR KUAT PERKUAT KETAHANAN KELUARGA HADAPI GEMPA BUMI

BANYUWANGI, JAWA TIMUR--Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sejumlah relawan keluarga dalam kesiapsiagaan bencana gempa...

22 SUMUR TERCEMAR, PMI JEMBER LAKUKAN NORMALISASI

Jember - Bencana banjir yang melanda kabupaten jember pada Selasa sore kemarin menyebabkan sejumlah...