TIM SIBAT LEBAKGEDE, SAMANGRAYA & CIPORONG GELAR BUKBER DAN SANTUNAN

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

CILEGON, PROV. BANTEN.- Tim Siaga Bencana Kelurahan Lebakgede dan Ciporong, Kecamatan Pulomerak dan Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Minggu & Selasa (24-26/04/2022) menggelar acara buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim di wilayah masing-masing. “Ini kegiatan tahunan dari Tim Sibat menggelar acara buka puasa bersama sebagai ajang silaturahim, sekaligus juga menyisihkan sedikit rejeki untuk disantunkan kepada dhuafa atau anak yatim,” kata Koordinator Sibat Kelurahan Samangraya, Iin Inayah.

Iin menambahkan, Tim Sibat Samangraya yang dibentuk sejak tahun 2013 saat ini masih aktif dalam menyebarluaskan informasi kepalangmerahan kepada masyarakat terkait upaya kesiapsiagaan bencana maupun promosi kesehatan. “Alhamdulillah sampai saat ini, Tim Sibat masih eksis dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Anggota Sibat Lebakgede, Nurohim yang bergabung sejak tahun 2013. Meski usianya sudah di atas 60 tahun, namun ia selalu aktif dalam kegiatan kepalangmerahan di PMI Kota Cilegon. “Sampai sekarang saya masih semangat untuk ikut kegiatan PMI. Hal ini, karena saya betul-betul sangat senang, di usia lanjut ini masih bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Program Prioritas

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis menyatakan pada tahun 2022 hingga 2026 pembentukan Tim Sibat di setiap kelurahan di Kota Cilegon telah menjadi program prioritas. “Kepengurusan PMI Kota Cilegon masa bakti 2022-2026 ini telah memprioritaskan pembentukan Tim Sibat di setiap kelurahan. Mudah-mudahan selama kurun waktu 5 tahun ke depan, seluruh kelurahan, terutama yang berada di wilayah berisiko bencana maupun penyangga bencana sudah ada tim Sibatnya. Mereka adalah garda terdepan dalam upaya kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana,” tandasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...