PMI KEBUMEN SOSIALISASIKAN SIAMO

Eko Purwanto

Eko Purwanto

KEBUMEN, JAWA TENGAH – Palang Merah Indonesia pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke76 telah meluncurkan aplikasi SIAMO yang berbasis android. SIAMO kepanjangan dari Sistem Informasi Administrasi Manajemen Operasi merupakan sistem data dan penugasan personel PMI dan pada hari Sabtu, 25 September 2021 PMI Kabupaten Kebumen menindaklanjuti untuk mensosialisasikan SIAMO kepada Pengurus, Karyawan dan Relawan PMI Kebumen.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat UDD PMI dan dibuka oleh Wakil Ketua PMI Kebumen, Salim Wazdy yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini pertama kalinya Aplikasi SIAMO ini disosialisasikan di level kabupaten dan langsung oleh ahlinya yaitu Mas Exkuwin Suharyanto dari Markas Pusat.

โ€œPertama kali disosialisasikan di level kabupaten, untuk itu ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar anda semua dapat memberikan pemahaman kepada yang lainnyaโ€ ujar Salim

Dijelaskan Exkuwin, Sistem Informasi Administrasi Dan Manajemen Operasi (SIAMO) adalah sebuah mobile aplikasi yang merupakan perbaharuan dari aplikasi MIS dan penugasan. SIAMO akan menjadi aplikasi yang digunakan oleh seluruh personel PMI untuk merekam semua informasi diri saat terdaftar sebagai anggota PMI. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan para personal PMI dapat lebih mudah memperbaharui data, mengelola dan mengakses data terkait personal.

โ€œJadi dengan SIAMO ini harapan besarnya adalah seluruh komponen PMI dapat lebih mudah dan lebih cepat adminitrasi penugasannya dan legal, tambahnya.

Sekretaris PMI Kabupaten Kebumen, Mukhsinun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Exkuwin Suharyanto dari Markas Pusat PMI yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Exkuwin Suharyanto yang telah memfasilitasi kami pada sosialisasi aplikasi SIAMO dan perlu kami beritahukan bahwa beliau adalah putra asli Kebumen, tepatnya dari Desa Buayan,” kata Mukhsinun.

Menurutnya, ini juga sangat penting bagi seluruh komponen PMI untuk dapat merekam semua informasi diri bila sudah terdaftar sebagai anggota PMI, imbuhnya

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest