PMI CILEGON BAGIKAN 395 PAKET LEBARAN UNTUK DHUAFA

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.– Wujud kepedulian dalam membantu sesama yang membutuhkan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon melalui kegiatan bakti sosial berakah ramadhan salurkan 395 paket lebaran bagi kaum dhuafa yang berada diwilayah Kota Cilegon.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut hadir Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis beserta jajaran Pengurus, Ketua PMI Kecamatan Se-Kota Cilegon, Relawan PMI Kota Cilegon dari unsur Tenaga Sukarela & Korps Sukarela, Banten Creative Disability, Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon dan Komunitas Pendonor Darah Sukarela yang tergabung dalam Blood for Life Kota Cilegon.

“Kegiatan bakti sosial berkah ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh PMI Kota Cilegon menjelang idul fitri, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, alhamdulillah dengan adanya kepengurusan PMI ditingkat kecamatan, secara teknis penyaluran dilapangan kami serahkan sepenhnya kepada teman-teman pengurus PMI Kecamatan, karena barangkali dari kecamatan lah yang lebih tau, yang lebih perioritas diwilayahnya kira-kira yang akan mendapatkan bantuan,” tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul hakim Lubis, Senin (22/4/2022).

Lebih Lanjut, Lubis menjelaskan sasaran pada kegiatan bakti sosial tersebut adalah kaum dhuafa dan disabilitas, yang mana kegiatan ini bekerjasama dengan mitra dari Pemerintah dan Swasta. “PMI Kota Cilegon telah menyiapkan sebanyak 395 paket, yang merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Cilegon, Bank BJB Cabang Cilegon, Krakatau Posco dan Indonesia Power, bantuan paket sembako tersebut diperuntukan kepada kaum dhuafa, termasuk disabilitas dan adik-adik kita relawan dan sebagainya”. terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari PMI Kecamatan, Ketua PMI Kecamatan Pulomerak, Hedi Jamhari dalam kesepatan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan melalui PMI Kecamatan untuk dimasing-masing wilayah kecamatan yang ada di Kota Cilegon, hal tersebut merupakan amanah yang harus dijaga sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

“Kami mewakili dari PMI Kecamatan mengucapkan terimakasih atas undangannya, mudah-mudahan silaturahmi ini mendapatkan keberkahan, selanjutnya terimakasih atas bantuannya, bantuan tersebut insyaallah akan kami salurkan kepada yang lebih membutuhkan, harapan saya pengurus PMI Kecamatan yang lain bisa melaksanakan amanah dari pengurus PMI Kota Cilegon juga dari pendonor, yang terpenting agar tepat sasaran,” jelasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...