RELAWAN PMI FOGGING KANTOR BANK INDONESIA

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

JEMBER – Relawan Fogging PMI Kabupaten Jember kembali turun ke lapangan. Kali ini empat relawan PMI Kabupaten Jember melakukan fogging di kantor Bank Indonesia di Jalan Gajah Mada.  Fogging juga menyasar ke rumah dinas Kepala Bank Indonesia sekaligus di perumahan Bank Indonesia di Patrang.

Tim relawan PMI Kabupaten Jember  melakukan fogging setelah ada laporan salah satu warga yang dinyatakan positif terserang demam berdarah dengue (DBD).  “Begitu ada laporan langsung ditindaklanjuti dengan assessment yang dilanjutkan dengan tim fogging ke lapangan,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Dia menjelaskan, ada empat tim relawan fogging yang dibantu dua staf markas PMI Kabupaten Jember yang turun. Pasalnya, fogging dilakukan di tempat yang terpisah. “Ada relawan yang fogging kantor Bank Indonesia di Jalan Gajah Mada ada yang fogging di Perumahan Dinas Bank Indonesia di Patrang,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, relawan PMI Kabupaten Jember sudah beberapa kali melakukan fogging di Kantor Bank Indonesia di Kaliwates dan Perumahan Dinas Bank Indonesia di Patrang.  “Kalau ada laporan ada korban DBD maka tim relawan PMI Kabupaten Jember sigap turun tangan,” imbuhnya.

Zaenal Marzuki, sapaan karibnya, Dalam melakukan kegiatan fogging PMI Kabupaten Jember berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). Pasalnya, kegiatan fogging yang dilakukan tim relawan PMI Kabupaten Jember dalam rangka membantu pemerintah dalam mengatasi merebaknya serangan DBD di musim hujan.

Saat ini, sambungnya, masalah serangan DBD pada tiap musim hujan masih selalu menjadi ancaman. Pasalnya, selalu ada korban baik dirawat di rumah sakit atau meninggal dunia akibat serangan nyamuk aedes aigepty tersebut.

Dia menjelaskan, PMI kabupaten Jember selalu siap melakukan fogging jika ada permiantaan masyarakat. Tentu setelah ada hasil asessment dari PMI Kabupaten Jember sekaligus dibarengi dengan koordinasi dengan Dinkes Jember. “Kalau memang ada warga yang dinyatakan positif DBD maka tim relawan siap melakukan fogging,” terangnya

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...