logo2021

LOMBA PMR MENGGUNAKAN BAHASA BANYUMASAN

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN Ajibarang selenggarakan lomba kepalangmerahan dengan tajuk Peer Youth Education (PYE) III tahun 2015 di aula sekolah SMAN Ajibarang, Banyumas – Jawa Tengah (25/1).

Yang unik, setiap peserta wajib menggunakan Bahasa Banyumasan saat melakukan kampanye seputar kesehatan atau kepalangmerahan. Untuk memotivasi peserta, kami menghadirkan budayawan Banyumas Ahmad Tohari dalam acara pembukaan. Tujuan kami supaya bahasa Banyumas tidak luntur tergerus zaman,” jelas Irsyam Prihadi, Pembina PMR SMAN Ajibarang.


Materi lomba meliputi pembuatan desain kaos dengan tema kesehatan, media peraga, kepalangmerahan, simulasi fasilitator, game PRS, cerdas tangkas sampai desiminasi.

“Dalam lomba tahun ini, SMPN 2 Ajibarang menjadi Juara Umum I disusul MTs Maarif 2 Cilongok sebagai Juara Umum II dan Juara Umum III diraih SMPN 1 Ajibarang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Ajibarang, Drs Tjaraka Tjunduk K MPd mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membekali siswa supaya terampil dan mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat bencana dan masalah sosial terutama kesehatan.

“Kegiatan ini juga rangkaian jelang HUT SMAN Ajibarang, dan pada tanggal 21 Februari mendatang kami gelar khitanan masal dengan peserta sampai 70 anak dan setiap peserta akan mendapatkan bingkisan,” jelasnya

 Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3