BANTU KORBAN SEMERU, PMI CILEGON SALURKAN BANTUAN MELALUI PMI LUMAJANG

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Bantu korban musibah bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon salurkan donasi kepada masyarakat terdampak erupsi melalui PMI Kabupaten Lumajang.

“Atas nama pengurus, Staff dan Relawan PMI Kota Cilegon, kami mengucapkan turut berduka atas musibah erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, semoga masyarakat yang terdampak bencana disana diberikan kelapangan dan kesabaran, sebagai wujud kepedulian masyarakat kami di Kota Cilegon yang telah menyalurkan bantuan kepada PMI Cilegon, kemarin alhamdulillah donasi tersebut telah kami salurkan melalui PMI Kabupaten Lumajang untuk dikelola dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana disana” ucap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Jum’at (24/12/2021)

Lebih lanjut, lubis memaparkan donasi peduli bencana erupsi Gunung Semeru dari masyarakat cilegon telah ditransfer melalui PMI Kabupaten Lumajang sebesar Rp. 16.200.000,-  (enam belas juta dua ratus ribu rupiah)

“Bantuan dalam bentuk uang telah kami koordinasikan dan telah kami transfer melalui rekening PMI Kabupaten Lumajang Sebesar Rp. 16.200.000,- (enam belas juta dua ratus ribu rupiah), yang mana sebesar Rp. 15.200.000,- (lima belas juta dua ratus ribu rupiah) merupakan donasi dari Paguyuban Lurah Kota Cilegon dan sebesar 1.000.000,- (satu juta rupiah) dari SMK As-Syuhada Al-Khairiyah Cilegon, untuk selanjutnya jika ada donasi semeru yang masuk lagi akan kami koordinasikan dengan PMI Kabupaten Lumajang” papar lubis

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso melalui pesan whatsapp dari Bendahara PMI Kabupaten Lumajang, Afandi pihaknya mengapresiasi atas respon dan dukungan dari PMI Kota Cilegon serta ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Cilegon yaang telah berdonasi untuk membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Keluarga besar PMI Kabupaten Lumajang mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dan masyarakat Kota Cilegon atas kepercayaannya kepada kami, untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru, semoga mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT”. terangnya.***

233

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...