Bupati Parosil Berikan Bantuan Mobil Ambulan Kepada PMI Lampung Barat

Yunas Tanto

Yunas Tanto

LAMPUNG BARAT, PROV. LAMPUNG —- Bupati Parosil Mabsus memberikan satu unit mobil ambulan, pada pelantikan secara resmi 165 orang pengurus PMI tingkat kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat, di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Liwa, Rabu (24/11).

Pelantikan tersebut, dilakukan secara simbolis dengan pemakaian rompi PMI, kepada pengurus yang dilantik. Bupati pada kesempatan itu juga, menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulan kepada PMI, dan diterima langsung ketua PMI Edi Novial.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Lampung Barat dan SKPD terkait.

Bupati Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan, tidak semua kabupaten di Provinsi Lampung melakukan gerakan ini. Langkah tersebut, merupakan langkah cepat, dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kemanusiaan.

“Saya berharap pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik, dapat memberikan kontribusi nyata dalam memberikan pelayanan kemanusiaan, sehingga bersinergi dengan program kabupaten yakni Tangguh Bencana,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, PMI terbentuk dan lahir tidak jauh dari kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 September 1945 di bawah pimpinan Mohammad Hatta, dan mempunyai tugas memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan ras, politik, dan juga agama.

Sementara itu, Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial mengatakan, salah satu tujuan mendasar dibentuknya kepengurusan PMI Kecamatan, untuk menjalankan misi kemanusiaan dan mensuskeskan program pemerintah daerah.

“Pemkab memiliki program unggulan salah satu nya adalah Kabupaten Tangguh Bencana, dan sudah menjadi komitmen PMI Lampung Barat akan ikut serta mensukseskan cita-cita tersebut,” kata Edi.

Edi juga menambahkan, PMI Lampung Barat, telah melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak 8.000 Dosis Vaksin.

39

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...