PEDULI BANJIR LEBAK, PMI CILEGON SALURKAN BANTUAN

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

LEBAK,- Merespon kebutuhan paska banjir yang terjadi di Wilayah Kabupaten Lebak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir melalui PMI Kabupaten Lebak
Bantuan berupa 300 Kilogram Beras, 20 Dus Mie Instan, 10 Dus Hand Wash, dan 32 Lusin Pakaian Dalam diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Hedi Jamhari, Sekretaris, Ujang Samsul, Bendahara, Muhammad Yunus dan Kadiv Yankesos, Nurlela Sari serta diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Lebak, Haryono didampingi Sekretaris, Joy Martajaya di Halaman Markas PMI Kabupaten Lebak, Jalan Ir. H. Juanda, Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.
“Pertama, kami sampaikan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Lebak, selanjutnya kami dari PMI Kota Cilegon manyampaikan amanah berupa bantuan dalam bentuk Sembako, Pakaian Dalam dan Hand Wash. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Lebak, tutur Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin, Kemarin Sabtu (22/10/2022)
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lebak pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh PMI Kota Cilegon
“Atas nama PMI Kabupaten Lebak, kami mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang selalu support kami, serta atas bantuan yang telah diberikan, selanjutnya amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak banjir diwilayah Selatan Kabupaten Lebak” terangnya.
Diketahui, PMI Kota Cilegon bukan kali pertama dalam memberikan bantuan dari masyarakat ke luar wilayah Kota Cilegon, seperti tahun-tahun sebelumnya PMI Kota Cilegon juga membantu pada saat Tanggap Darurat Bencana (TDB) Banjir di Kabupaten Lebak, TDB & Pemulihan Tsunami Selat Sunda, Dukungan Pemulihan Paska Gempa & Likuivaksi Sulawesi Tengah, Gempa Nusa Tenggara Barat dan Sebagainya merupakan bukti nyata, “Tidak ada sekat wilayah dalam aksi kemanusiaan” jelasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...