SETETES DARAH UNTUK KEMANUSIAAN, BAKSOS ALUMNI 95 SMAN 1 TANJUNG MORWA

Supriadi Herlambang

Supriadi Herlambang

DELI SERDANG, SUMUT,-  Bencana terbesar adalah ketidakpedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Membantu tidak hanya dalam bentuk materi dan ketika terjadi bencana, tapi dengan mendonorkan darah juga merupakan sebuah bentuk kepedulian dan bantuan. Demikian disampaikan Ketua Panitia Reuni Alumni Angkatan 95, SMAN 1 Tanjung Morawa, Minggu (24/10/202) bersama PMI Deli Serdang menggelar Bakti Sosial Donor Darah, bertempat di Kafe Luah Cano, jalan Lintas Kualanamu Tanjung Morawa.

“Aksi bakti sosial donor darah ini dilakukan untuk membantu PMI dalam pemenuhan ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. Apalagi dengan donor darah, pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus beramal,” tutur Indra.

Lebih lanjut, Indra Harianto menyampaikan, aksi bakti sosial bukan pertama kali dilakukan alumni 95 SMA Negeri 1 Tanjung Morawa. “Selama ini kami juga aktif membantu masyarakat yang mengalami bencana dan aksi sosial lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan,  bakti sosial donor darah akan menjadi agenda rutin mereka. ” Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan,” pungkas Indra.

Staff Markas PMI Deli Serdang, M. Resi Susilo menyambut baik serta mengapresiasi alumni 95 SMAN 1 Tanjung Morwa yang ikut membantu sesama dengan aksi donor darah. “Apalagi saat ini, permintaan darah ke PMI Deli Serdang sangat meningkat, dan apabila tidak ada kegiatan seperti ini dikhawatirkan PMI akan kekurangan persediaan darah,” tandasnya.

Dalam bakti sosial donor darah tersebut, Unit Donor Darah (UDD) PMI Deli Serdang mendapatkan sebanyak 35 kantong darah.

142

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...