PMI CILEGON JALIN KERJASAMA DENGAN SMPN 1 KOTA CILEGON

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON,- Sebagai wadah pembinaan kepalangmerahan disekolah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan SMPN 1 Kota Cilegon

Pada acara penandatanganan MoU yang digelar di SMPN 1 Kota Cilegon, yang beralamatkan di Jalan Cut Nyak Dien No.34, Jombang Wetan, Kecamatan Jombang – Kota Cilegon ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis didampingi Ketua Bidang PSD, Ir. Fredy Indradi dan Kadiv. Matra & PSD, Ade Syaifullah, dan diterima oleh Kepala SMPN 1 Kota Cilegon, Hj. Reny Damayanti beserta jajaran dewan guru lainnya.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan bagian dari menindaklanjuti MoU antara PMI Kota Cilegon dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon, yaitu tentang Pembinaan dan Pengembangan kegiatan Kepalangmerahan di Satuan Pendidikan yang ada di Kota Cilegon, bentuk kerjasamnya seperti sosialisasi ataupun penyuluhan tentang pendidikan kepalangmerahan (Palang Merah Remaja), Sekolah Siaga Bencana dan Pelayanan Kesehatan Sosial” Pungkas Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, (24/8/2022)

Lebih lanjut, Lubis mengatakan Palang Merah Remaja atau PMR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI yang ada disekolah baik ditingkat Mula yaitu Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah, tingkat Madya yaitu Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah dan tingkat Wira untuk Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah. pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Cilegon, Hj. Reny Damayanti pada kesempatan itu pihaknya berharap dengan adanya Perjanjian Kersama tersebut dapat meningkatkan layanan serta pembinaan PMI melalui unit Palang Merah Remaja yang ada di Sekolah.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini semakin memperkuat pembinaan Palang Merah Remaja di unit SMPN 1 Kota Cilegon yang sudah berjalan selama ini, harapannya semakin dapat meningkatkan layanan serta pembinaan yang dilakukan oleh PMI Kota Cilegon melalui unit Palang Merah Remaja” terangnya.***

 

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...