PT Kapuas Prima Coal Serahkan Tabung Oksigen untuk Warga Isoman ke PMI Kobar

PMI Kotawaringin Barat

PMI Kotawaringin Barat

KOTAWARINGIN BARAT – PT Kapuas Prima Coal Tbk menyerahkan bantuan berupa 2 buah tabung oksigen berserta komponenya ke PMI Kotawaringin Barat.
Melalui Ade Dwi Kurniawan selaku General Affair PT Kapuas Prima Tbk, tabung oksigen tersebut diterima oleh Tim PMI Kotawaringin Barat, di markas PMI Kotawaringin Barat, Senin (23/08).
Wakil Ketua Bidang Relawan dan Organisasi, Rio Juni mengatakan ini merupukan sinergi antara PMI Kotawaringin Barat dengan PT Kapuas Prima Coal Tbk.
“Kita bersyukur sekali, tabung oksigen memang lagi susah-susahnya dicarim terutama untuk pasien COVID-19 yang sedang isoman, artinya PT Kapuas Prima Coal Tbk peduli akan hal itu, bersama saling bantu,” ujar Rio.
Sebelumnya, PMI Kotawaringin Barat bersama Komunitas lainnya menggalang dana melalui media sosial masing-masing, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membelikan tabung oksigen beserta komponennya, jika ada masyarakat dengan kategori pasien COVID-19 yang sedang menjalani isoman dan memerlukan tabung oksige bisa langsung menghubungi PMI Kotawaringin Barat nantinya.
Hal itu mengingat mahal dan langkanya tabung oksigen di Kotawaringin Barat, Rio juga berharap aksi tersebut bisa diikuti perusahaan lain baik persero atau BUMN.
Sementara itu, Direktur PT Kapuas Prima Coal Tbk, Padli Noor menyampaikan, kegiatan penyerahan bantuan tabung oxygen adalah salah satu bentuk kepedulian PT KPC terkait kebutuhan tabung oksigen terutama pasien isoman dimasa pandemi seperti ini.
“Khusus Kobar kita salurkan melewati kawan-kawan di PMI agar benar-benar bisa diperuntukkan untuk pasien yang kurang mampu. Semoga bermanfaat dan bisa membantu pasien isoman,” pungkasnya.
39

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...