ANGKA COVID-19 MENANJAK, PMI BONTANG SEMPROT KAPAL YANG MASUK BONTANG

Ashar

Ashar

KOTA BONTANG, KALTIM.- Angka pasien covid-19 di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sejak akhir Juni 2021 terus mengalami peningkatan. Data dari Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang angka terkonfirmasi positif hingga 23 juli 2021 mencapai 9.573 kasus dan setiap harinya bertambah lebih dari 100 orang.

Untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, PMI Kota Bontang terus melakukan desinfeksi di beberapa tempat krusial, diantaranya di pintu masuk pelabuhan PT. Pupuk Kaltim mulai dari anjungan, kamar Anak Buah Kapal (ABK), ruang mesin, dapur hingga pelataran kapal.

“PMI Bontang terus bergerak dalam pencegahan penyebaran Covid-19, terutama menyemprotkan disinfektan pada kapal-kapal yang masuk ke wilayah Bontang. Dalam setiap pergerakan, kami menugaskan sedikitnya 3 personil relawan, dua orang bertugas menyemprot dan satu orang bertugas mendokumetasikan kegiatan,” kata Wakil Ketua PMI Kota Bontang, Anwar Sadat didamping Kepala Markas.

Hadi, salah satu karyawan perusahaan yang bekerja di bidang perkapalan pengangkut pupuk mengatakan bahwa syarat untuk masuk ke Pelabuhan PT. Pupuk kaltim harus dilakukan disinfeksi seluruh dek kapal dan seluruh awak kapal wajib mengatongi hasil PCR negatif. “Saya mewakili perusahaan mengucapkan terima kasih kepada PMI Bontang yang telah mendisinfeksi kapal kami,” katanya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp