logo2021

SOSIALISASI PMR DENGAN WAYANG ORANG

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Penampilan demo ekstrakulikuler untuk peserta didik baru dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA Negeri 2 Ungaran di gedung Aula MGMP, berlangsung sukses (15/7). Disaksikan oleh 396 peserta didik baru dan pengurus OSIS, 15 anggota PMR dengan lancar menyuguhkan suatu format penampilan yang baru, berupa cerita yang dikemas dengan wayang orang.

Berbekal kain berukuran 3.5×2 meter yang dibentangkan dengan tongkat, proyektor, laptop, dan property sederhana dari kardus bekas, mereka mampu menarik perhatian seisi ruangan tersebut. “Sosialisasi PMR disini sangat unik dan kreatif. Siswa disuguhi tontonan dengan cara yang sederhana,” ujar Fatur Staf PMI kab. Semarang.

Anggota PMR menampilkan kisah dimana Tri Bakti PMR dikemas menjadi suatu rangkaian cerita tentang kepedulian dan kegiatan di PMR tingkat Wira. Yakni tentang meningkatkan nilai keterampilan dalam kebersihan dan kesehatan yang diasumsikan dengan adegan mencuci tangan. Berkarya dan berbakti kepada masyarakat yang dikemas dengan rangkaian adegan menolong korban kecelakaan atau melakukan pertolongan pertama. Dan mempererat tali persahabatan nasional dan internasional yang disampaikan dengan berupa adegan menari bersama sebelum penutup.

Setelah Pementasan, anggota PMR membacakan pula Puisi “Bakti PMR” oleh salah satu anggota. Kemudian disampaikan berkaitan perihal jadwal latihan dan pengambilan formulir pendaftaran dan banyak siswa yang meminta formulir pendaftaran pada tim PMR yang telah siap membagikan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, Humas PMI Provinsi Jawa Tengah, HP: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

 

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X