logo2021

BANGUN MARKAS BARU DI KOMPLEK PMI CENTER

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Musyawarah Kerja (Muker) yang diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Pengurus PMI dari 35 Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah pada 24 Januari 2015, di Gedung Prof.DR.dr.H Satoto, SPGK, komplek PMI Center Jateng, Semarang.

Sasongko Tedjo, Ketua PMI Jateng menuturkan bahwa muker merupakan agenda tahunan untuk melakukan evaluasi kinerja dan perencanaan program kerja mendatang. “Tahun 2014 lalu, seluruh program kerja PMI sukses dilaksanakan di Jawa Tengah, diantaranya adanya pusat pelayanan bencana wilayah Jawa bagian tengah dan pengembangan PMI Center di Jateng,” tuturnya.

Kesiapsiagaan PMI Jateng dalam melayanai masyarakat terus ditingkatkan. Tahun 2015 ini, markas dan UDD (Unit Donor Darah) PMI Jateng juga akan dibangun di komplek PMI Center. “Keberadaan markas PMI dalam satu komplek, diharapkan akan lebih terpadu dan efektif dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Markas dan UDD PMI Jateng yang ditempati saat ini di Jalan Tanjung Semarang merupakan bangunan aset pemerintah Provinsi Jateng. “Pemprov Jateng banyak memberikan dukungan kepada PMI, termasuk dalam pembangunan markas baru,” ungkap Sasongko

Regenerasi juga dilakukan PMI Jateng. Ketua saat ini, Sasongko Tedjo mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua Bidang Pengembangan Organisasi di PMI Pusat, sehingga nahkoda beralih kepada dokter H. Imam Triyanto, yang sebelumnya merupakan Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Upaya Kesehatan Transfusi Darah PMI Jateng. Kepala markas yang sebelumnya dijabat Rahayu Surtini yang telah pensiun, beralih kepada Mu’rifah yang sebelumnya merupakan Wakil Kepala markas.

Pergantian ini sebagai wujud pembaharuan di PMI agar ke depan semakin dinamis dalam mengemban Visi PMI, yakni PMI Profesional, mandiri, berkarakter dan dicintai masyarakat. “Tantangan ke depan membutuhkan pengurus, staf dan relawan yang profesional dan berkarakter agar dicintai masyarakat,” pesan Sasongko.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X