PEDULI GEMPA CIANJUR, PMI TANAH LAUT GALANG DONASI

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya pada Senin (21/11/2022) menelan ratusan korban jiwa dan kerugian materil. PMI Tanah Laut menggelar pengumpulan donasi.

 

Dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) per hari Rabu (23/11/2022) siang, lebih dari 268 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya masih dalam tahap pencarian. Tercatat 2.834 rumah ambruk, 377 korban luka-luka, 7.060 warga harus mengungsi.

 

“Sejak mengetahui berita gempa yang terjadi di Cianjur yang cukup banyak memakan korban jiwa maupun materil, Kami PMI Tanah Laut bergerak cepat untuk membuka Posko Pengumpulan Donasi, diawali mengurus izin Pengumpulan donasi ke Dinas Penanaman Modal & PTSP serta Dinas Sosial Tanah Laut, dengan tujuan dapat membantu atau meringankan penderitaan sesama,” tutur Ketua PMI Tanah Laut, Drs. H. Syahrian Nurdin, M. Si.

 

“Hari ini izin sudah keluar, maka kita himbau untuk masyarakat Tanah Laut yang mau membantu korban gempa Cianjur, bisa menyalurkan bantuan melalui Rekening Donasi PMI Tanah Laut, maupun langsung diserahkan ke Markas PMI Tanah Laut yang berada di Jl. H. Boejasin dengan menghubungi kontak posko PMI Tanah Laut,” sambungnya.

 

Adapun pengumpulan donasi untuk korban gempa Cianjur dilakukan melalui rekening Bank Kalsel 2001259906 atas nama Donasi PMI Tanah Laut dan konfirmasi ke nomor 087834854118.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...