PMI DIHARAPKAN SEMAKIN PROFESIONAL DEKAT DENGAN MASYARAKAT

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara (JAWA TENGAH) – Palang Merah Indonesia (PMI) diharapkan semakin professional dalam setiap layanan dan lebih dekat masyarakat dalam kondisi apapun tentunya dengan didukung oleh kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana yang mumpuni. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Tengah Prof. Dr. FX. Adji Samekto, SH, MH saat memberikan materi Diseminasi Kepalangmerahan bagi Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara dan Stakeholder di Saung bu Mansyur Banjarnegara (22/11).

“optimalisasi peran PMI di era saat ini adalah membantu pemerintah dalam bidang sosial, kemanusiaan, penanggulangan bencana alam serta mengisi beberapa peran yang vital atau gep gep yang strategis sehingga masyarakat terlayani dengan baik” paparnya. Selain itu pemahaman tentang fungsi dan peran PMI bagi pemangku kepentingan mutlak dilakukan agar gerakan palangmerah sebagai perhimpunan nasional yang merupakan implementasi dari Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan dapat dipahami oleh pemangku kebijakan dan stakeholder.

PMI sebagai organisasi kemanusiaan harus selalu siap sedia dan berbenah diri menghadapi era baru, tantangan baru dan tentunya iklim baru yang semuanya pasti akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat. Inovasi, ide serta gagasan baru harus selalu dilakukan agar PMI semakin dekat dengan semua kalangan segmentasi dilingkungan masyarakat.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Drs.H.Noor Tamami, M.Pd mengatakan kegiatan Diseminasi Kepalangmerahan bagi PMI Kecamatan dan Stakeholder bertujuan agar pemahaman nilai nilai gerakan, tugas pokok dan fungsi PMI tersampaikan secara tuntas.”ini adalah hal mendasar karena tak kenal maka tak sayang, kenali PMI sebagai bagian dari ibadah dalam misi kemanusiaan, agar dapat melakukan yang terbaik dalam membantu sesama” paparnya.

Terlebih saat ini hampir 80% pengurus PMI Kecamatan adalah wajah baru dan performa baru yang diharapkan menjadi semangat serta enegi baru untuk mengabdi bersama untuk kemanusiaan.

Sedikitnya 20 stakeholder yang berasal dari unsur perusahaan diharapkan diseminasi kepalangmerahan ini dapat memberikan asupan nutrisi tentang peran bersama dunia usaha agar terangsang memberikan donasi dan CSR nya untuk membentu kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Banjarnegara.**alw

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...