Kholizah Transfusi Darah 10 hari Sekali

PMI Kota Bandar Lampung

PMI Kota Bandar Lampung

PMI Kota Bandar Lampung – Hati orang tua mana yang tidak menangis ketika melihat anaknya divonis menderita penyakit berat. Tentu semua orang tua merasakan kepedihan yang sama.

Rumiyati warga jl Sisingamangaraja GG burung Nuri Kelurahan Gedong air Kecamatan Tanjung karang barat ini harus tegar hadapi kenyataan, saat anaknya (kholizah) divonis menderita penyakit thalasemia sejak umur 4 bulan, kholizah harus menjalani transfusi darah seumur hidupnya.

Saat ini kholizah sudah mulai beranjak remaja, usianya sudah menginjak 17 tahun, dan sudah duduk di kelas 12 di SMK Negeri 9 Bandar Lampung.

Jika dilihat sekilas, kholizah nampak normal seperti anak biasanya, tapi siapa sangka,ia harus jalani transfusi darah setiap 10 hari sekali sebanyak dua kantong darah.

Rumiyati menceritakan, ia tidak sendiri, masih banyak anak anak yang menderita penyakit thalasemia ini. Mereka tergabung dalam satu wadah yang bernama perhimpunan orang tua penyandang thalasemia cabang Bandar Lampung.

Disinilah para orang tua berkumpul, dan saling membantu jika terjadi kekosongan stok darah di PMI untuk transfusi darah anak anak penyandang thalasemia.

“Alhamdulillah, kehadiran PMI sangat membantu kelangsungan hidup anak anak kami penyandang thalasemia, namun saat pandemi Covid-19, pernah kehabisan stok, akhirnya kami para orangtua berjuang mencari para pendonor darah untuk anak anak kami,” Ujar Rumiyati sampai menitihkan air mata.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Rabu, 20 Oktober 2021, Para penyandang thalasemia diundang dalam rangka Gebyar Donor Darah Sukarela yang diselenggarakan KSR PMI unit UBL Kota Bandar Lampung bekerja sama dengan DDS BL dan PMI Kota Bandar Lampung.

Mereka tampil dalam paduan suara penyandang thalasemia Indonesia (PPTI) Cabang Bandar Lampung.

Lagu yang mereka bawakan sungguh menyayat hati, banyak dari para undangan dan peserta donor darah yang meneteskan air mata.

Evie salah satunya, ia ikut berderai air mata mendengar paduan suara yang dibawakan PPTI tersebut.

“Saya terharu mendengarnya, saya juga pernah punya saudara yang menderita penyakit tersebut, saya berharap kita saling membantu, karena setetes darah kita sangat berarti bagi kelangsungan hidup mereka”, Ujar Evie yang menjabat Sekretaris PMI Kota Bandar Lampung.

(Bidang Komunikasi PMI Kota Bandar Lampung).

188

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...