PMI BANTU KORBAN LONGSOR MLAYA

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Banjarnegara (JAWA TENGAH) – Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjarnegara merespon cepat kejadian longsor yang terjadi di dusun Sidakarya, Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan, respon cepat dilakukan sesuai dengan instruksi dan prosedur distribusi bantuan yakni maksimal 6 jam berada dilokasi kejadian.

 

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Pemkab dibawah kordinasi Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Banjarnegara melakukan distribusi bantuan secara bersama sama. “sinergi ini yang kita perlukan karena kemanusiaan dan bencana adalah urusan bersama, dimana PMI selalu hadir bersama pemerintah untuk masyarakat” paparnya. Dalam kesempatan tersebut PMI bersama BPBD dan Dinas Sosial menyerahkan bantuan Logistik dan santunan tali asih untuk korban serta stock untuk kegiatan kerja bakti masyarakat dalam rangka antisipasi musim hujan.

 

Proses distribusi bantuan dipimpin langsung oleh Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, S.Pd, M.Pd bersama beberapa kepala OPD sekaligus menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Gilang Angga Saputra (3th) yang menjadi korban bencana tanah longsor di Dusun Sidakarya, Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan. Rombongan menyambangi lokasi terjadinya tanah longsor dan bertemu langsung dengan keluarga almarhum Gilang, Jumat malam (22/10).

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, S.Pd, M.Pd mengajak semua yang ada di tempat itu untuk berdoa bersama dan berharap semua yang terbaik diberikan kesabaran, tabah serta ikhlas dalam menghadapi musibah. “mari bersama sama untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan karena musim hujan telah tiba” paparnya. Berdasarkan data informasi yang masuk di Pusdalops BPBD Banjarnegara, pada hari Kamis, 21 Oktober telah terjadi 12 titik longsor di wilayah Kabupaten Banjarnegara seiring dengan meningkatnya curah hujan yang hampir merata di seluruh wilayah terutama di pegunungan utara Banjarnegara. **alw

73

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PMI KABUPATEN DEMAK BAGI PAKET SEMBAKO

KABUPATEN DEMAK, JATENG,- Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai Indonesia ending AIDS 2030,...

Memperingati World Aids Day, Korps Sukarela PMI UIN SU Medan Gelar Donor Darah

01 Desember 2021 kemarin adalah hari peringatan AIDS Sedunia, yang dimana banyak LSM, Komunitas...

ADA BINGKISAN KHUSUS UNTUK PENDONOR DARAH

KALIMANTAN SELATAN, TANAH LAUT,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut Dinas Koperasi Perdagangan...