logo2021

PMI LEBAK SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN COVID-19 DI SEUPANG

Desi Rachmawati

Desi Rachmawati

LEBAK – Pada kegiatan pendampingan masa pemulihan bencana banjir bandang oleh PMI Kabupaten Lebak di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kamis (23/04/2020) diisi dengan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada orangtua dan anak-anak.

Kepala Markas PMI Lebak, Aang Mulyanan didampingi Staf Divisi Penanggulangan Bencana (PB), Desi Rachmawati menyatakan, sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, PMI terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Hari ini kebetulan kami tengah melakukan pendampingan masa pemulihan banjir bandang di Kampung Seupang dengan memberikan makanan tambahan kepada anak-anak. Kesempatan ini kami jadikan ajang untuk melakukan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat, terlebih anak-anak, siswa Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar kelas III hingga VI,” kata Aang.

Staf dan Relawan PMI Lebak, lanjut Aang, membagikan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat dan anak-anak. “Mudah-mudahan dengan media KIE Covid-19 ini, pengetahuan mereka tentang virus ini dan cara pencegahannya bisa meningkat,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kampung Seupang, Wahibudin menyambut baik kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh PMI Lebak. “Sedikitnya kami tahu tentang Covid-19 dan juga cara pencegahannya. Saat ini tentunya lebih memikirkan dampak dari banjir bandang. Semoga penyakit berbahaya ini segera punah dari muka bumi atau segera ditemukan obatnya,” kata Wahibudin.***

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X