PMI LEBAK SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN COVID-19 DI SEUPANG

Desi Rachmawati

Desi Rachmawati

LEBAK – Pada kegiatan pendampingan masa pemulihan bencana banjir bandang oleh PMI Kabupaten Lebak di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kamis (23/04/2020) diisi dengan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada orangtua dan anak-anak.

Kepala Markas PMI Lebak, Aang Mulyanan didampingi Staf Divisi Penanggulangan Bencana (PB), Desi Rachmawati menyatakan, sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, PMI terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Hari ini kebetulan kami tengah melakukan pendampingan masa pemulihan banjir bandang di Kampung Seupang dengan memberikan makanan tambahan kepada anak-anak. Kesempatan ini kami jadikan ajang untuk melakukan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat, terlebih anak-anak, siswa Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar kelas III hingga VI,” kata Aang.

Staf dan Relawan PMI Lebak, lanjut Aang, membagikan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat dan anak-anak. “Mudah-mudahan dengan media KIE Covid-19 ini, pengetahuan mereka tentang virus ini dan cara pencegahannya bisa meningkat,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kampung Seupang, Wahibudin menyambut baik kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh PMI Lebak. “Sedikitnya kami tahu tentang Covid-19 dan juga cara pencegahannya. Saat ini tentunya lebih memikirkan dampak dari banjir bandang. Semoga penyakit berbahaya ini segera punah dari muka bumi atau segera ditemukan obatnya,” kata Wahibudin.***

30

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

Ikuti Pelatihan DESIMINASI KEPALANGMERAHAN, PMI Kota Medan Siap Menjadi Desiminator dalam Penyebaran Informasi Kepalangmerahan.

  Medan, Sumatera Utara – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara gelar Pelatihan Desiminasi...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...