PMI PUSAT KUNJUNGI DAERAH RAWAN BANJIR DI TANAH LAUT

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Divisi Penanggulangan Bencana (PB) PMI Pusat, Hanna Kusumastuti mengunjungi dua daerah rawan banjir di Kabupaten Tanah Laut yakni Desa Kali Besar Kecamatan Kurau dan Kelurahan Pelaihari Kecamatan Pelaihari, Rabu (21/09/2022).

Dalam Kunjungan Divisi Penanggulangan Bencana (PB) PMI Pusat juga didampingi Pak Momon Bagian Perencanaan PMI Pusat, Staf PMI Provinsi Kalimantan Selatan Oktoviani Maulida dan Heriyadi serta Wakil Bidang Penanggulangan Bencana PMI Tanah Laut Edy Siswoyo dan Ahmad Zahid sebagai Kepala Markas PMI Tanah Laut.

Pada kunjungan ini dari PMI Pusat diskusi bersama melibatkan Perangkat Desa/Kelurahan, Relawan dan Tokoh Masyarakat di Tingkat Desa/Kelurahan mengenai bencana banjir.

Hanna Kusumastuti dari PMI Pusat menyampaikan “Kegiatan ini untuk mengetahui informasi perencanaan kesiapsiagaan banjir serta alur penerimaan informasi peringatan dini sampai aksi dini yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, Relawan dan Masyarakat. Hasil kunjungan ini menjadi bahan kami untuk rencana kegiatan kedepan dan harapannya pengalaman-pengalaman ini juga bisa menjadi bahan masukan dan pembelajaran untuk daerah lain yang mempunyai karakteristik banjir yang sama” ungkapnya.

Wakil Bidang Penanggulangan Bencana PMI Tanah Laut Edy Siswoyo mengatakan “Dari hasil diskusi di dua daerah rawan banjir bersama PMI Pusat tadi, ada beberapa hal yang masih kurang di daerah kita, khususnya kegiatan aksi dini sebelum banjir, harapannya dari PMI Pusat dapat membantu kami meningkatkan kapasitas aksi dini terhadap banjir ini” ujarnya.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...